Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Knalpot Racing Yamaha MT-25. Sedikit Berbeda dengan R25

Otomotifnet - Senin, 12 Oktober 2015 | 13:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

“Kalau nekat, tetap bisa pasang tapi harus ada yang dikorbankan...”


Jakarta
- Meski memiliki basis rangka dan mesin yang sama dengan Yamaha YZF-R25, ternyata untuk pilihan knalpot racing full system, Yamaha MT-25 tak bisa asal tukar lalu pasang. Perbedaanya ada pada lekukan leher knalpotnya.

“Kalau nekat, tetap bisa pasang knalpot racing R25 tapi harus ada yang dikorbankan. Pertama dengan mencoak undercowl-nya menyesuaikan leher R25 atau undercowl dicopot sekalian,” papar Rio Tan dari tim R&D PT Enwan Multi Partindo Indonesia, pemegang merek knalpot NoB1 dan Proliner.

Tapi tenang, sudah ada beberapa merek yang sengaja memproduksi knalpot racing untuk MT-25. Ada apa aja ya? (motor.otomotifnet.com) 

R9 Racing Generation

Hanya butuh waktu sebulan untuk R9 yang bermarkas di Cikupa, Tangerang ini melakukan riset knalpot MT-25. Tipenya Austin pakai silincer carbon dan dipasarkan dalam dua pilihan, Rp 4,95 juta untuk yang menggunakan leher stainless dan Rp 6,05 juta buat yang leher titanium.

“Knalpot R9 tipe Austin ini punya karakter suara ngebass, sedang yang berbahan titanium sangat cocok untuk balap,” jelas Mario Ganie, Advertising Manager R9 Racing.

No caption
No credit
No caption

R9 Austin leher titanium, ringan banget!

WRC
Wawan Racing Concept atau yang lebih sering dikenal dengan WRC juga punya knalpot khusus Yamaha MT-25. Knalpot bermaterial stainless steel ini dijual dengan harga Rp 1,75-2,5 juta tergantung request.

“Agar tetap bisa menggunakan undercowl standar dan tidak merusaknya, leher knalpot harus memiliki lekukan seperti leher standarnya,” jelas Wawan, owner produsen knalpot WRC yang berlokasi di bilangan Depok, Jawa Barat.

No caption
No credit
No caption

WRC andalkan silencer pendek (underbelly), keren kan?

ABBYS Performance
Produsen knalpot yang bermarkas di Jl Lodaya, Bandung ini melepas knalpot khusus MT-25 dengan harga Rp 1,5 juta. “Tanpa seting apapun, knalpot ABBYS Performance M Series ini mampu mendongkrak tenaga dari awalnya hanya 28 dk pada 10.300 rpm naik jadi 30,5 dk di 10.600 rpm,” beber Adhie, pemilik ABBYS Performance.

“Torsinya juga naik, dari 19,7 Nm jadi 21,5 Nm. Karakter suaranya enak, ngebass adem,” bebernya pria ramah yang juga pendiri dari komunitas Cornering-Indonesia.

No caption
No credit
No caption

ABBYS Performance, desain silencer mirip standar
 

Substitusi Knalpot Racing YZF-R25
Jika tetap ingin pakai knalpot YZF-R25, malah sudah sangat banyak pilihannya. Mulai dari CLD C7 dan C2, kemudian ada Proliner, Bpro, Sakura dan slip on buatan Akrapovic yang dijual di Dealer Yamaha. Khusus slip on tanpa ubahan apapun karena tetap pakai leher standar.

Berikut daftar  harganya:
Slip On YZF-R25
Proliner : Rp 850 ribu
Akrapovic : Rp 5 juta

Full System YZF-R25
Sakura : Rp 4,9 juta
Proliner : Rp 1.150 ribu
Bpro CNC : Rp 3 juta
Kawahara GTpro : Rp 2,4 juta

No caption
No credit
No caption

Knalpot slip on bisa dipasang tanpa ubahan apapun karena leher tetap standar


Lekukan leher knalpot sedikit berbeda gara-gara undercowl

Kontak yang bisa dihubungi:
ABBYS : 0817202904
WRC : 0813 27490208
Yamaha DDS : 021 4215888
CLD : 08129395272
Proliner : 082111721799
Bpro : 082125492549

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa