Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Charge HP di Yamaha MX King dan NMAX, Arus Stabil Pakai Produk Daytona

Otomotifnet - Kamis, 8 Oktober 2015 | 16:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Salah satu masalah memasang mobile charge untuk ‘ngecas’ handphone (HP) di motor kesayangan adalah arus yang tidak stabil. Salah-salah, IC charge di HP rusak! “Saya pernah charging HP pakai lighter charge untuk mobil yang dipasang di motor. Mungkin karena belum bisa menstabilkan arus, jadi tegangan yang dikeluarkan naik-turun.

Hasilnya merusak IC charge iPhone saya,” curhat Narendra Arindo. Tapi tenang, sudah ada solusinya. Karena kebutuhan dan banyaknya keluhan tersebut, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bekerjasama dengan produsen aksesori aftermarket Daytona membuat motorcycle charge lengkap dengan converternya.

“Motorcycle charge ini lebih aman digunakan karena sudah menggunakan penstabil arus. Arus yang dikeluarkan tetap stabil di 1 Ampere, jadi cocok untuk semua HP,” promo Robby Sidharta, Assistant Manager Spare Part Division PT YIMM.

Namun sayangnya, untuk tahap awal baru tersedia untuk Yamaha MX King 150 dan NMAX 150. Kedua motor ini dari pabrik sudah disediakan kabel output untuk dikoneksikan ke motorcycle charge Yamaha ini.

Robby juga menjelaskan jika proses pasangnya sangat mudah tinggal colok ke soket yang sudah tersedia di motor. “Harganya cuma Rp 200 ribu dan bisa dipasang sendiri tanpa bongkar bodi,” jelasnya.Mau tau gimana cara pasangnya? Check it out! • (otomotifnet.com)

Yamaha DDS (021) 4215888

No caption
No credit
No caption

Motorcycle charge buatan Daytona ini dijual Rp 200 ribu di jaringan dealer Yamaha, salah satunya DDS Cempaka Putih, Jakpus

No caption
No credit
No caption

Buka jok motor, lalu atur tempat untuk menaruh charge ditempat yang tersembunyi biar terlihat rapih

No caption
No credit
No caption

Posisi soket sedikit tersembunyi di sebelah tangki bahan bakar, cukup congkel pakai jari, lalu colok deh

No caption
No credit
No caption

Setelah kedua soket terpasang, posisikan kabel-kabel dengan rapi di bawah karet penutup aki


Setelah semua terpasang dengan rapi, langsung bisa digunakan untuk ngecas HP yang lowbat!


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa