Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Setang New Honda Sonic 150R, Pakai Punya Satria Aja!

Otomotifnet - Kamis, 15 Oktober 2015 | 09:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sudah berhasil memboyong New Honda Sonic 150R ke rumah? Enggak asyik dong kalau dibiarkan standar, lebih seru kalau dimodifikasi biar beda dari yang lain. Salah satu yang bisa diutak-atik adalah setang. Tak hanya tampilan, posisi duduk pun jadi berubah.

Memang sih kalau ngomongin kenyamanan, lebih enak pakai setang standar karena desainnya yang tinggi. Namun jika ingin tampil beda, apalagi kalau mau tampil ala besutan balap, karena kebetulan beberapa tim balap sudah menurunkan Sonic, tak ada salahnya ganti setang.

Loh, memang sudah ada setang untuk Sonic? “Karena as sokbreker depan Sonic 26 mm, banyak tuh di pasaran, kan sama dengan milik Suzuki Satria F150,” terang Freedy A Gautama, dari Ultra Speed Racing di Kebon Jeruk, Jakbar.

“Banyak nih pilihannya, dari yang mirip standar tapi agak pendek, sampai yang didesain untuk drag bike. Lalu ada yang memang 26 mm, tapi ada pula yang universal jadi harus pakai bushing,” ujar Ergus Oei, dari R59 Speed Shop di Ciputat, Tangsel.

“Harga juga bervariasi, mulai dari Rp 100 ribuan juga ada,” imbuh Gandhi Santana dari Variasi 34 di Ruko Pasar Cimanggis, Ciputat. Ada apa saja? Ini beberapa di antaranya. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Oei Racing Drag
Setang yang dijual Rp 225 ribu ini sesuai namanya dengan embel-embel drag, makanya seperti yang dipakai di ajang kebut lurus, ada sisa setang menonjol ke depan. Makanya kalau pakai model ini pasti mentok ke batok lampu. Lebih pas untuk yang beneran untuk drag bike.

No caption
No credit
No caption

X1 Racing
Model universal dengan dibekali bushing, desainnya terlihat ramai dengan banyak baut. Maklum karena ternyata adjustable, baik sudut dan panjang setang bisa diubah-ubah, makanya banyak baut setelannya. Ditawarkan Rp 150 ribu.

No caption
No credit
No caption
No caption
No credit
No caption
No caption
No credit
No caption

ES.2
Produk yang dijajakan Gandhi Santana ini desainnya mirip produk Oei Racing tipe drag, hanya saja bonggol tempat rumah baut penguncinya lebih besar. Ukurannya pas 26 mm. Hargnya Rp 225 ribu.

No caption
No credit
No caption

SRC
Model universal dan adjustable juga, namun lebih simpel dari X1 Racing, karena yang bisa disetel hanya panjangnya saja. Setang berwarna ungu ini paling terjangkau, hanya Rp 100 ribu.

No caption
No credit
No caption

DBS
Desain mirip juga dengan tipe drag, namun bedanya as model universal bisa dipakai di berbagai ukuran as sokbreker, dari 33, 30 sampai 26 mm. Harganya hanya Rp 140 ribu.

No caption
No credit
No caption

Oei Racing Monster
Seri ini desainnya elegan karena simpel tak banyak tonjolan dengan pengelasan rapi. Setang yang dijual Rp 285 ribu ini ditawarkan dengan 3 pilihan sudut, 15°, 25° dan 30°.

Fast Bike
Desain dan tipe hampir sama persis dengan DBS, model drag dan as universal, hanya beda warna saja dan ada emblem merek. Harga juga beda tipis, ditawarkan Rp 130 ribu.


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa