Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Padat Acara, Kustomfest 2015 Jadi Aset Festival Unik di Yogyakarta

Dimas Pradopo - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 17:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Yogyakarta - Ditahun keempat penyelenggaraanya, Kustomfest makin meriah. Bahkan di 2015, event yang digelar di Jogja Expo Center Hall, Yogyakarta selama dua hari (3-4/10) ini didukung Dinas Pariwisata Daerah termasuk Gubernur DI Yogyakarta sebagai salah satu aset festival unik di Yogyakarta.

Alasannya tentu karena event ini mampu menyedot kunjungan dalam dan luar negeri hingga menjadikannya sebagai destinasi wisata resmi. Banyaknya acara yang digelar dan suguhan karya kustom terbaik seperti Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show jadi magnet tersendiri.

Lulut Wahyudi, Director Kustomfest bahkan menegaskan jika popularitas Kustomfest bukan hanya di Indonesia, namun gaungnya sampai ke mancanegara. “Kustomfest telah terbukti menjadi perbincangan di dunia kustom internasional," paparnya.

"Antara lain ikut disebarkan oleh para bintang tamu kita yang telah dihadirkan sebelumnya seperti Roland Sands dan Cole Foster. Mereka membawa pengaruh kepada builder lainnya termasuk Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles untuk bisa datang ke Kustomfest membawa inspirasi bagi builder di Tanah Air,” tambah Lulut.

Setidaknya, tahun ini tercatat ada 150 motor yang didaftarkan dan ada 35 mobil-mobil khas kustom kulture yang akan hadir di area indoor JEC selama dua hari ini.

Selain itu, ada juga Kustom Paint Battle. Selain itu, ada juga Kustom Art & Klasik Island, Vendor Booth, Body Art Show, Kustom Bicycle & Pedal Car, Junkyard Festival, Diecast Show, Stunt Rider Show, Helmet Kustom Paint Kontest, Photo Kontest, BMX Kontest hingga Kustom Kulture Foodfest.

Gelaran spesial lain yang juga akan ada di Kustomfest 2015 adalah: Japan Retro Kustom Car, Cafe Racer Day, Pinstripe Carnival, Kustom Art Performance by Diki Leos - El Kampretto, Freeflow Kustom Painting & Indonesian Pinstripe Artist, Burnout Vaganza, Indonesian Rockabilly Compilation Vol.01, Pin Up Show.

Seperti biasanya, di akhir acara Kustomfest 2015 akan mengapresiasi pengunjung yang hadir dengan grand prize sebuah kustom bike istimewa rancangan Retro Classic Cycles melalui undian tiket seharga Rp 50 ribu. Tahun ini, Retro Classic Cycles mengetengahkan sosok Kustom Bike dengan nama ‘Jaran Kore’ yang berbasis BMW R65 bermesin Boxer 650cc lansiran 1978.

Mantab! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa