Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bermodal Suzuki Hayabusa, Pria Ini Cetak Rekor Wheelie Tercepat Dunia 337 km/h!

Dimas Pradopo - Selasa, 29 September 2015 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Pada suatu event bernama Straightliners Top Speed yang ada di Inggris, ada rekor kecepatan baru yang dipecahkan. Pria ini memacu motor dengan kecepatan 337 km/h dalam keadaan wheelie!

Berlokasi di Elvington Airfield, Inggris, pria bernama Gary Rothwell yang berasal dari Jerman ini berhasil memecahkan rekor yang pernah dicetak dirinya sendiri bulan Agustus 2015 lalu.

Jika sebelumnya rekor wheelie tercepat ditorehkan dalam 197,8 mph atau sekitar 317 km/h, satu bulan kemudian pria yang berprofesi sebagai stuntman ini kembali memecahkan rekor. Kini dia memacu motor dalam kondisi wheelie di kecepatan 209,8 mph atau sekitar 337,6 km/h!

Di trek sepanjang lebih dari 1 km, Gary Rothweel melakukan wheelie dengan tinggi kurang lebih 0,9 meter dan waktu 11 detik. Kecepatan yang ditorehkan juga bukan main-main 337,6 km/h, setara dengan motor balap motoGP di trek lurus loh!

Kesulitannya ditambah karena saat melakukan wheelie badan diterpa hembusan angin yang kencang dari depan. Tidak nunduk layaknya pembalap di trek lurus agar aerodinamis membelah angin.

Motor yang digunakan oleh Gary Rothwell ini adalah Suzuki Hayabusa bermesin 1.300 cc yang telah dimodifikasi. Dengan berbagai macam ubahan di mesin seperti pemasangan turbocharged, motor ini berhasil menghasilkan power 540 hp!

Aksi wheelie di atas motor yang berlari ini juga ada dokumentasinya. Jika ingin melihat videonya bisa klik link di bawah ini. (motor.otomotifnet.com)

 Video Wheelie 337 km/h 1

 Video Wheelie 337 km/h 2


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa