Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Kijang Innova Jadi Legenda Karena Para Loyalis

Bagja - Jumat, 16 Oktober 2015 | 15:03 WIB
Toyota Kijang Innova jadi Legenda Karena Para Loyalis
Toyota
Toyota Kijang Innova jadi Legenda Karena Para Loyalis

Toyota Kijang Innova jadi Legenda Karena Para Loyalis
Toyota
Toyota Kijang Innova jadi Legenda Karena Para Loyalis
Jakarta - Dikatakan oleh Rahmat Samulo, selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM). Bahwa konsumen Toyota Kijang Innova sebagian besar merupakan konsumen loyalis. 
 
“Selama ini konsumen Kijang Innova 60-70 persen merupakan konsumen loyalis. Sisanya merupakan konsumen yang ingin naik kelas. Misalnya dari LMPV ke medium MPV,” beber Samulo, disela kunjungan ke markas redaksi OTOMOTIFNET (15/10).
 
Masih menurutnya, dilihat dari demografi konsumen, pemilik Kijang Innova merupakan mereka yang mencari kenyaman lebih.
 
“Selain itu, Kijang Innova merupakan unit legendaris. Kalau dulu mungkin banyak pesaingnya. Kini praktis hanya Kijang Innova yang mewakili segmen medium MPV,” lanjut pria yang mulai berkarir di TAM sejak tahun 1991 di bagian Purchasing.
 
Toyota Kijang Generasi Pertama, diluncurkan kali pertama  diperkenalkan pada 9 Juni 1977, dimana sebelumnya Toyota Kijang terlebih dahulu pernah diperlihatkan di paviliun TAM di arena Jakarta Fair 1975.
 
Pada tahun 1981, Kijang Generasi kedua kembali diluncurkan dengan bodi yang lebih halus dan beberapa perubahan pada eksteriornya.
 
Dilanjut Kijang Generasi Ketiga yang diluncurkan pada 1986 dengan varian yang paling dikenal adalah Kijang Super dilengkapi teknologi full pressed body, sebuah terobosan baru dalam proses produksi mobil.
 
Berikutnya lahir Kijang generasi keempat pada tahun 1997. Terakhir adalah Kijang Generasi Kelima yang mengaspal pada tahun 2004 dengan mengusung nama Kijang Innova. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa