Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi BBM Toyota Prius Terbaru Hampir Setara Sepeda Motor

Bagja - Jumat, 16 Oktober 2015 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Frankfurt - Setelah sempat diluncurkan di Frankfurt Motor Show beberapa waktu lalu, spesifikasi lengkap Toyota Prius terbaru belum terungkap secara optimal. Namun kini Toyota sudah membuka informasinya, termasuk konsumsi bahan bakar.

Ini jadi menarik, karena Toyota Prius yang identik dengan mobil irit bahan bakar karena mengusung mesin ganda, mesin bensin dan motor listrik (hybrid) terus disempurnakan, sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih irit.

Paling terbaru, Toyota mengklaim kalau Toyota Prius terbaru konsumsi bahan bakarnya menyentuh jarak 40 kpl, hampir setara dengan sepeda motor semisal Honda PCX 150 atau pun motor-motor dengan kapasitas mesin diatas 150cc.

Hasil itu didapat dari mesin bensin 1.8-liter, VVT-i, empat silinder, yang masih sama, bertenaga 98 dk dan torsinya 142 nm. Namun, layout penempatan motor listrik berubah, dengan membuat lebih pendek dari sebelumnya.

Padahal, model terbarunya ini memiliki dimensi lebih panjang 60 mm, 15 mm lebih lebar dan 20 mm lebih rendah, serta wheelbase 2.700 mm. Namun, rekayasa mesin yang dilakukan Toyota berhasil menjadikannya lebih irit konsumsi bahan bakar, meski bobot diatas kertas jadi lebih berat. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa