Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Canggih Mitsubishi Semakin Mendekati Versi Produksi

Bagja - Kamis, 15 Oktober 2015 | 18:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Mitsubishi akan memamerkan mobil konsep canggih untuk masa depan, hasil pengembangan lebih lanjut dari mobil konsep Mitsubishi EMIRAI 2 xDAS. Karenanya, versi terbaru yang semakin mendekati versi produksi massal ini dinamakan Mitsubishi EMIRAI 3 xDAS.

Sebelum dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015 ini, data awal dan foto EMIRAI 3 xDAS telah dirilis untuk umum. Mobil yang mengandalkan listrik sebagai sumber penggerak ini punya segudang teknologi canggih masa depan.

Teknologi HMI (Human Machine Interface) misalnya, siap untuk menghubungkan mobil dan manusia lebih intim. Teknologi ini bisa berfungsi lebih jauh, seperti mobil otonom yang bisa menjalankan fungsi-fungsi mobil tanpa bantuan manusia.

Ada juga fitur 3D HUD yang memiliki kemampuan mendeteksi objek di depan kendaraan sejauh 10 meter. Kemudian terdapat light control, telematics, dan driver sensing. Sedangkan pengoperasian semua fitur terpusat pada layar sentuh pada dasbor. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa