Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Murah Berteknologi Belum Tentu Laris di Indonesia

Bagja - Selasa, 13 Oktober 2015 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mobil murah LCGC semakin menjadi pilihan ditengah melesunya perekonomian. Dan melihat hasil penjualannya, mobil murah memang sepertinya tak perlu banyak teknologi agar tetap murah, dan bisa dinikmati semakin banyak kalangan masyarakat.

Dan Toyota Agya masih dipercaya sebagai mobil murah yang paling digemari dengan penjualan tertinggi diantara para pesaingnya. Padahal secara fitur, terbilang biasa saja, atau sesuai dengan kodratnya sebagai mobil murah.

Rem ABS, dual Airbag, bahkan urusan transmisi tetap mengusung transmisi otomatis 4 percepatan konvensional, tidak sebaru dan secanggih Suzuki Karimun Wagon R yang mengandalkan transmisi Automatic Gear Shift (AGS), yang menawarkan transmisi manual rasa otomatis. Penerapan teknologi ini, ternyata tak membuat jagoan Suzuki diminati lebih.

Coba saja lihat laporan penjualan mobil bulanan yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) yang menempatkan Toyota Agya sebagai mobil murah paling laris sepanjang September 2015 dengan kjualan sebanyak 3.604 unit.

Disusul dari wakil Honda yang mengandalkan Brio Satya. Dengan jualan sebanyak 2.983 unit, menempatkan Honda Brio Satya sebagai mobil terlaris kedua sepanjang September 2015.

Menariknya, mobil jurah berjenis MPV semisal Datsun GO+ Panca tetap lebih diminati dibanding versi hactback Datsun GO panca. Terlihat dari hasil jualannya yang berbeda jauh antara Datsun GO+ Panca sebanyak 2.040 unit, sementara sang hacthback Datsun GO Panca hanya 806 unit.

Suzuki Karimun Wagon R pun belum banyak bicara, meskipun baru saja menghadirkan versi transmisi otomatis Automatic Gear Shift (AGS). Sepanjang September 2015, penjualan total Karimun Wagon R hanya sebanyak 944 unit.

Berikut daftar mobil murah terlaris September 2015:

1. Toyota Agya 3.604 unit
2. Honda Brio Satya 2.983 unit
3. Daihatsu Ayla 2.811 unit
4. Datsun GO+ 2.040 unit
5. Suzuki Karimun Wagon R 944 unit
6. Datsun GO 806 unit

(mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa