Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

McLaren 650S Can-Am, Edisi Khusus Retro yang Eksotis

Bagja - Minggu, 11 Oktober 2015 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Merayakan 50 tahun kejuaraan Can-Am pertama, seri balap dimana Mclaren sempat mendominasi pada lima kejuaraan berturut-turut dari 1967 sampai 1971, pabrikan mobil super Inggris ini pun menghadirkan kembali kejayaan masa lalu pada mobil modern.

Namun, tidak sekedar mobil modern, karena McLaren 650S yang terpilih sengaja dihadirkan dengan nuansa yang kental dengan mobil retro yang dipakai balap Can-Am saat itu, yakni Mclaren 1965 M1B Racer.

"Can-Am balap adalah bagian utama dari warisan McLaren, dan model terbaru ini merupakan penghormatan kepada mobil dan pembalap yang memainkan peran kunci dalam kejuaraan pada 1960-an dan 70-an", kata Paul Mackenzie, Direktur Eksekutif McLaren. 

"Kejuaraan ini merupakan ujian sejati kemampuan rekayasa kami," tambahnya.

McLaren 650S Can-Am didasarkan pada McLaren 650S Spider dan produksinya akan dibatasi hanya 50 unit, menampilkan beberapa rincian yang unik seperti karbon atap dan quad-exit exhaust system. 

Mesin tetap mengandalkan yang sama, sebuah mesin yang bisa menyemburkan tenaga sebesar 641 dk dan 500 lb-ft torsi, yang sanggup mengajak McLaren 650S berakselarasi dari diam sampai 100 kpj hanya dalam waktu 3 detik. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa