Toyota Grand New Avanza Ditantang Medan Afrika Selatan

Minggu, 11 Oktober 2015 | 10:25 WIB


Cape Town - Meski terus dikatakan sebagai mobil yang sangat cocok dengan Indonesia, tidak membuat Toyota Grand New Avanza jadi 'kaku' kalau harus menghadapi medan yang berbeda dengan Indonesia. Afrika Selatan misalnya, siap diladeni low MPV terbaru Toyota ini.

Ya, Toyota meluncurkan Avanza facelift di Afrika Selatan. Kalau mau tau banderolnya, tidak jauh-jauh dari yagn dipasarkan di Tanah Air, yakni mulai dari Rp 196 jutaan dan paling mahal Rp 249 jutaan.

Tampangnya mirip dengan yang dijual di Indonesia, karena memang Astra Daihatsu Motor yang membuat dan mengekspornya ke tanah Afrika. Bahkan, beberapa fitur penunjang keselamatan seperti airbag, rem ABS dan EBD, semua sudah disuguhkan sebagaimana yang dipasarkan di Indonesia.

Toyota di Afrika menawarkan dalam enam pilihan tipe, yang juga mengusung dua pilihan mesin, berkapasitas 1.3 liter Dual VVTi dan berkapasitas 1.5 liter Dual VVTi. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Selain ke Afrika Selatan, Toyota juga mengekspor Avanza kesejumlah negara lain, seperti Thailand, Brunei, Filipina,, Meksiko, Mesir, Srilanka, Bangladesh, Nepal, Yordania, Lebanon, Tahiti, Nigeria, Mozambik, Kenya, Angola, Madagaskar, Maurtius, Afrika Barat, Pakistan, Fiji, Zambabwem Malawi, dan Seychelles. (mobil.otomotifnet.com)
Editor : Bagja
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA