Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Grand New Veloz jadi Toyota Avanza Sport

Bagja - Jumat, 9 Oktober 2015 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Kuala Lumpur - Kalau di Indonesia ada dua varian model dari keluarga Avanza, yakni Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Sementara di Malaysia, semua varian dinamakan Toyota Avanza, dengan varian Veloz dijadikan sebagai tipe Sport.
 
Dihadirkan sebagai tipe tertinggi, Toyota Avanza Sport mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter Dual VVTi, tak beda dengan Grand New Veloz di Indonesia. Begitupun dengan tampangnya yang sama persis, hanya penamaan saja yang berbeda.
 
Meskipun desainnya sama persisi, namun untuk usungan lampu utama di Malaysia semua varian tipe mendapatkan reflektor halogen, tidak seperti di Indonesia yang sudah menggunakan projector halogen. Juga rem yang sudah dilengkapi ABS dan EBD.
 
Menariknya, bagian belakang sama sekali tidak ada ubahan. Tidak seperti yagn di Indonesia, dimana Toyota Avanza maupun Veloz sudah mendapat desain lampu kombinasi belakang yang baru, dengan desain melebar ke tengah, menyatu dengan garnish krom. 
 
Di Malaysia, Toyota menawarkan Toyota Avanza S (Sport) A/T dengan banderol termahal, yakni mencapai Rp 262 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa