Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Konsep Ini Bisa Jadi Daihatsu Sirion Masa Depan

Bagja - Jumat, 9 Oktober 2015 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Ya di Indonesia, ya di Jepang, Daihatsu memang gemar dan fokus membuat mobil-mobil kecil, yang di Jepang sana disebut Kei Car. Nah, ada mobil konsep terbaru nih, yang bakal dipajang di Tokyo Motor Show 2015.

Namanya Daihatsu D-Base. Melihat sosoknya, bukan tidak mungkin kedepannya bakal dijadikan Daihatsu Sirion masa depan. Meski memang secara mesin terbilang kecil, karena kategori Kei Car. Tapi, tren efisiensi bahan bakar cenderung mengarahkan mobil-mobil modern menggunakan mesin kecil, namun tenaga besar.

Daihatsu D-Base punya dimensi panjangnya 3,4 meter dengan lebar 1,48 meter dan tinggi 1,49 meter. Mesinnya berkapasitas hanya 660 cc 3 silinder, layaknya mobil-mobil kategori Kei Car. Dibekali transmisi otomatis CVT.

Nah, keunggulan mesin kecil tersebut, konsumsi bahan bakar bisa jauh ditekan. Klaim Daihatsu, D-Base hanya butuh 3 liter bensin untuk jarak sejauh 100 km. Kenapa bisa irit? Selain teknologi mesin, juga bobot ringan dan punya teknologi regenerative breaking. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa