Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Seri 7 Anyar Hadir di Indonesia, Siap Hadang S-Class

Bagja - Kamis, 8 Oktober 2015 | 11:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Baru 4 bulan setelah premiere globalnya, kini BMW Seri 7 anyar hadir di Indonesia. Launching sedan mewah yang siap menghadang dominasi Mercedes-Benz S-Class ini dilangsungkan di Grand Ballroom Kempinski, Jakpus (8/10).

"All-new BMW Seri 7 merupakan sedan mewah andalan BMW dan akan terus berperan dalam kesuksesan BMW di Indonesia. Sensasi kemewahan all-new BMW Seri 7 tercipta oleh kombinasi unik antara kenyamanan yang tiada duanya, kedinamisan dan desain elegan," ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia sebelum membuka tudung yang menyelimuti BMW Seri 7 anyar tersebut. 

Sebagai informasi, All-new BMW Seri 7 terbaru yang dibawa ke Tanah Air ini merupakan generasi ke 6 dan mengusung kode G11 dan G12, sekaligus menjadi yang pertama meminang nama G di line-upnya.

All-new BMW Seri 7 anyar ini mengandalkan model dinamis dan tampil tegas, dengan Active Kidney Grille yang merupakan kontrol katup terbuka, hadir pertama di barisan Bavarian ini. Desain gril yang melebar hingga lampu depan full-LES ini memberikan khas melebar bagi All-new Seri 7. 

Struktur Carbon Core yang merupakan bagian dari BMW EfficientLightweight-nya juga berhasil mengurangi bobot hingga 130 kg, dengan memanfaatkan CFRP (Carbon Fiber Reinforced Polymer) yang dikombinasikan dengan baja dan aluminium yang merupakan transfer teknologi dari BMW Seri i. 

Mesin yang dipercaya untuk menemani All-new BMW Seri 7 ini adalah mesin baru 6-silinder inline dengan TwinScroll turbocharger, Valvetronic dan Double Vanos, berkapasitas 2.998 cc dan menghasilkan tenaga 326 dk dan klaim konsumsi mencapai 15,2 km/liter. Torsi maksimal mencapai 459 Nm dari 1.380 rpm, membuat sedan mewah ini dapat mencapai 0-100 km/jam hanya dalam 5,6 detik.

Yang menjadi fitur unggulan adalah Air suspension dengan Dynamic Damper Control, Driving Experience Control dengan mode Adaptive, BMW Connected Drive dengan iDrive 5.0, Ambient Highlight, Sky Lounge Panorama Glass Roof, Adaptive LED headlights dengan BMW Selective Beam dan 3D Surround View. 

All-new BMW Seri 7 dijual dalam varian 740Li Executive dan 740Li Pure Excellence. All-new BMW 740Li Executive akan dibanderol dengan harga Rp 2,089 miliar off-the-road, sedangkan 740Li Pure Excellence dengan harga Rp 2,499 miliar off-the-road mulai November akhir tahun ini. Keduanya akan dilengkapi garansi 3 tahun dengan BMW Service Inclusive, yang termasuk perawatan tanpa biaya selama 5 tahun atau 60 ribu km. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa