Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobilio Selamatkan Honda dari Kelesuan Ekonomi

Bagja - Selasa, 6 Oktober 2015 | 18:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kelesuan ekonomi yang masih terjadi di Tanah Air, tidak begitu saja membuat pabrikan pasrah. Mengandalkan low MPV Honda Mobilio, penjualan mobil Honda di Indonesia perlahan mengalami kenaikan.

Selama bulan September lalu, mobil Honda yang terjual mencapai 14.355 unit, naik 8,5 persen dibanding bulan sebelumnya yang mencapai 13.226 unit. Honda Mobilio menyumbang penjualan sebesar 3.970 unit, menambah penjualan total Honda Mobilio di tahun ini menjadi 32.499 unit.

Kontribusi terbesar berikutnya berasal dari Honda HR-V yang meraih total penjualan 3.706 unit di seluruh Indonesia selama bulan September lalu. Disusul Honda Brio Satya dengan angka penjualan sebanyak 2.983 unit.

“Di tengah pasar otomotif di semester kedua tahun 2015 yang masih dipengaruhi pelemahan kondisi ekonomi nasional, Honda masih tetap konsisten dalam peningkatan penjualan selama dua bulan berturut-turut yaitu pada bulan Agustus dan September," ujar Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Dirinya menambahkan, selain didukung pameran otomotif di berbagai daerah di Indonesia, Honda memiliki produk yang cukup kuat dan diterima baik oleh konsumen sehingga masih dapat mencatat tren yang positif di dalam kondisi ini.

Berikut angka penjualan mobil Honda September 2015:

Honda Mobilio 3.970 unit
Honda HR-V 3.706 unit
Honda Brio Satya 2.983 unit
Honda Jazz 1.689 unit
Honda Brio 1.2 liter 793 unit
Honda CR-V 733 unit
Honda Freed 275 unit
Honda City 90 unit
Honda Odyssey 41 unit
Honda Civic 39 unit
Honda CR-Z 31 unit
Honda Accord 5 unit

(mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa