Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Google Cari Pabrikan Mobil yang Mau Produksi Massal Mobil Tanpa Supir

Bagja - Senin, 5 Oktober 2015 | 17:09 WIB
No caption
No credit
No caption


California - Google mengatakan, meski bisa membuat mobil tanpa supir, namun raksasa teknologi ini enggan untuk menjadi pabrikan otomotif. Karenanya, Google mencari pabrikan mobil untuk bekerjasama memproduksi massal mobil otonom Google.

Mantan CEO Hyundai Amerika, John Krafcik pun direkrut guna mewujudkan aspirasi komersial Google. Nah, agar mobil tanpa supir ini bisa bersaing normal dengan mobil-mobil konvensional di pasaran, maka kerjasama dengan pabrikan mobil menjadi langkah yang penting.

pada awalnya, mobil tanpa supir Google akan ditawarkan sebagai 'sharing car' yang mengedepankan layanan jasa transportasi, sebelum benar-benar bisa dimiliki oleh individu. Mobil ini dikatakan juga akan tetap menggunakan setir dan pedal gas dan rem.

Pada versi konsep, Google memang belum menyematkan setir juga pedal. Bahkan tidak ada lampu depan. Namun diharapkan versi produksi akan berwujud 'normal' sebagaimana mobil-mobil konvensional lainnya. Pembeda hanya tidak butuh supir untuk melajukannya. 

Sejauh ini, mobil otonomos Google telah diuji jalan sejauh hampir 2 juta kilometer di sekitar markas Google di California. Baru-baru ini, mobil telah diuji di kota sibuk Austin di Texas.

"Saat nanti mobil ini keluar di jalanan sebagai produk yang sebenarnya, kemungkinan akan diperkenalkan sebagai layanan sharing car, selain sebagai produk individu," ujar Co-founder Google Sergey Brin. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa