Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Kenalkan Mesin Kecil V8

Bagja - Senin, 5 Oktober 2015 | 11:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Chevrolet kembali membuat gebrakan dengan memperkenalkan blok mesin ZZ6 baru, sebuah blok mesin kecil dengan konfigurasi silinder V8. Mesin ini disebut sebagai sentuhan modern pada blok mesin kecil klasik 350.

Tapi, jangan anggap remeh mesin kecil ini. Chevrolet sudah membenamkan fitur 'Pembakaran Cepat' pada kepala silinder dan gaya sarang lebah pada per klep. Chevrolet mengatakan, ubahan ini membuat mesin digdaya berputar pada putaran RPM tinggi.

Mesin ini juga mengusung material crankshaft baja tempa, piston aluminium dengan lapisan silikon, serta "aggressive hydraulic roller camshaft" dengan bukaan 0,474/0,510 dan durasi bukaan 208/221 derajat. 

Efeknya, tenaga sebesar 405 dk siap diproduksi, pun dengan torsinya yang mencapai 548 nm. Sayang, belum diketahui pada mobil apa mesin baru ini pertamakali diaplikasikan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa