Terdaftar di Kemenperin, Chevrolet Trax Siap Dipasarkan?

Selasa, 29 September 2015 | 18:03 WIB


Jakarta - Sebenarnya sudah lama rencana Chevrolet Indonesia untuk memasarkan Chevrolet Trax. Meskipun berwujud crossover, namun mobil ini disebut-sebut dihadirkan untuk menggantikan Chevrolet Spin. Sebagai andalan Chevrolet Indonesia pastinya.

Rencana tersebut pun diperkuat dengan dipajangnya Chevrolet Spin di pameran otomotif nasional tahun ini. Dan informasi terbaru, Chevrolet Trax sudah terdaftar di tanda pendaftaran tipe kendaraan bermotor Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Kementerian Perindustrian RI.

Tertulis PT General Motors Indonesia, Chevrolet Trax, 1.4 Turbo LT A/T. Baru satu varian tipe yang sedang dalam tahap proses untuk melalui uji tipe. Bakal mengusung mesin turbo berkapasitas 1.4 liter dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Chevrolet Trax adalah SUV kompak empat pintu, yang ukurannya sebanding dengan mobil hatchback. Panjangnya hanya 4.248 mm, lebar 1.776 mm dan wheelbase 2.555 mm. Tak jauh berbeda dengan dimensi Toyota Rush yang memiliki panjang 4.385 mm, lebar 1.695 mm dan wheelbase 2.685 mm.

Soal harga jualnya nanti, Chevrolet Indonesia akan menggunakan skema ASEAN-Korea Free Trade Area (AKFTA) sehingga bisa menekan harga jualnya. Saat ini Chevrolet membanderol Trax seharga Rp 268 jutaan. Dan skema (AKFTA) bakal membuat harga jualnya di Indonesia masih mungkin dibawah Rp 300 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)
Editor : Bagja
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA