Ini Kata VW Indonesia Soal Kecurangan Emisi

Selasa, 29 September 2015 | 13:04 WIB


Jakarta - Sebanyak 5 juta unit mobil VW diseluruh dunia terkena dampak skandal kecurangan emisi. Jadi penasaran bagaimana VW Indonesia dibawah PT Garuda Mataram Motor (GMM) menanggapi isu ini. Atau jangan-jangan, Indonesia juga terkena dampaknya nih.

Rully Johan, Head of Public Relation Volkswagen Indonesia langsung memberikan tanggapannya kepada OTOMOTIFNET. "Yang bermasalah itu model Tiguan dan Golf bermesin diesel. Kami tidak menjual kedua unit tersebut, semuanya bensin," bebernya.

Dirinya melanjutkan, kalaupun misalnya di Indonesia juga ikut terkena dampak, secara teknis sama sekali tidak ada masalah. "Yang bermasalah itu uji emisi, bukan pada masalah (misalnya) rem, mesin, airbag. Jadi mobil masih sangat aman dan layak pakai. Tapi sejauh ini di sini aman," lanjutnya.

VW sendiri, di Indonesia kebanyakan memasarkan mobil-mobil bermesin bensin. Hanya VW Touareg bermesin 3.0 V6 TDI, VW Caravelle 2.0 Bi-Turbo TDI.

Akibat skandal tersebut, pada awalnya hanya mesin 2.0 TDI yang diselidiki, tapi sekarang mesin 1.6 TDI juga sedang dianalisis dan ada kecurigaan juga terhadap mesin 1.2 TDI. Selain itu, EPA baru-baru ini memulai penyelidikan baru ke mesin yang lebih besar 3.0 TDI. (mobil.otomotifnet.com)
Editor : Bagja
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA