Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Kia Rio M/T 2013, Akibat Bosan Ceper

Otomotifnet - Jumat, 2 Oktober 2015 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Nyusahin kalau mau pergi-pergi plus kakak yang memang hobi mobil jangkung, bikin Helmy ikutan tampil dengan bodi tinggi


Jakarta
- Bosan ceper mulu! Enggak bisa ke mana-mana, hahaha,” gelak Helmy Kurnia Ramadhan, pemilik All New Kia Rio berwarna putih ini. Memang pertama kali OTOMOTIF melihatnya di sebuah sosmed, Rio ini masih tampil ceper dengan pelek 18 inci.

No caption
No credit
No caption

Ruang mesin sebatas pasang strutbar untuk membuat suspensi lebih rigid


“Selain bosan, gue sekarang lagi senang main motor gede (moge). Makanya supaya gampang ke mana-mana, aliran ceper akhirnya gue tinggalkan,” ujar pria 28 tahun ini. Ditambah lagi ‘racun’ dari kakaknya yang lebih senang dengan jenis jip jangkung, membuatnya tambah malas.

No caption
No credit
No caption

Sayang interior belum dimodifikasi ala rally style nih


Akhirnya pelek 18 inci pun ia lepas berikut dengan per pendeknya. “Langsung ganti dengan pelek ala mobil reli, Sparco Terra,” tutur Helmy. Pelek ini berukuran 16x7 inci dan dibalut ban Achilles 2233 ukuran 205/55R16. Lalu untuk pernya, diganti lagi dengan per standar supaya lebih jangkung.

No caption
No credit
No caption

Mengentalkan nuansa rally style, mud flap custom berwarna merah juga dipasang. Di bumper, ada 2 fog lamp Hella Comet 500 dengan bracket custom. “Kalau side skirt dan rear roof spoiler itu custom, peninggalan zaman ceper dulu,” urai pria yang bekerja di sebuah perusahaan BUMN ini sambil tergelak.

No caption
No credit
No caption

Fog lamp Hella Comet 500 harus pasang bracket custom untuk memperkuat tampilan rally style


Kemudian Helmy juga memodifikasi head lamp dengan model custom projector lamp, sementara stop lamp-nya diganti model LED. “Stop lamp-nya OEM Kia Rio yang beredar di Korea nih,” bangga pria yang juga menjabat sebagai bendahara umum komunitas Rio Owners Community (ROCKS) ini.

No caption
No credit
No caption

Pelek Sparco Terra dengan mud flap custom ala rally, klop!


Terakhir untuk mesinnya Helmy mengganti seluruh sistem gas buangnya dengan versi custom sampai ke muffler belakang, “Sekarang tarikannya lebih enak, lebih enteng!” bilang Helmy. • (otomotifnet.com)

Bosan ceper, sekarang jadi aliran rally style yang lebih jangkung


Plus:

- Tampilan eksterior ala rally style sudah cukup mengena

Minus:
- Interior belum ala rally style


DATA MODIFIKASI:

Eksterior Pelek Sparco Terra 16x7 inci, ban Achilles 2233 205/55R16, custom rear spoiler, custom side skirt, custom side body moulding, custom mud flap rally, custom projector lamp , fog lamp Hella Comet 500, OEM stop lamp Kia Rio Korea, universal lips EZ-lip Interior Jok lapis MBtech, OEM Kia Rio steering audio control and cruise control, head unit Kenwood DDX5035-BT, 2 power 4 channel JBL, power monoblok PCA, 3-way speaker Cliff Design & Alexis, rear speaker Cliff Design, subwoofer JBL 12 inci, 2 kapasitor bank 3 farrad Suspensi dan Mesin Strutbar & rear stabilizer Strutbar, full exhaust custom, air filter replacement Ferrox


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa