Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BlackAuto Battle seri 3 Makassar, Diminati Ratusan Peserta

Bagja - Selasa, 22 September 2015 | 13:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Makasar - Tak bisa dipungkuri, kalau Makassar merupakan pintu masuk Indonensia bagian timur. Oleh karena itu, dibagian tersebut banyak hal yang berkembang dan salah satunya adalah dunia modifikasi mobil.

Minat kaum mudanya terhadap dunia tersebut cukup besar dan itu ditunjukkan pada perhelatan seri ke-3 BlackAuto Battle 2015. Di pelataran parkir Trans Studio Mall (19/9), berjajar rapi kendaraan-kendaran yang dipersiapkan untuk ajang kontes teraebut.

"Bisa dibilang minat di dunia modifikasi mobil cukup besar, bahkan lebih besar dari penyelenggaran di Malang, Jatim dan Manado, Sulut," aku Boy Yuniantio Prabowo yang jadi capten di tajun pertama penyelenggaraan BlackAuto Battle.

Secara gamblang Boy menjelaskan ada 82 peserta yang terdaftar di kelas Car Modification. Lalu 7 peserta untuk kelas BlackOut Loud dan 6 tercatat sebagai peserta kelas Fun SPL. Tujuh peserta akan mengadu kualitas audio system mobilnya dalam kelas SQL.

BlackAuto Dynotest jadi tempat menguji ketangguhan mesin kendaraan peserta. Di kelas yang satu ini, terbagi menjadi 2 (naturally aspirated dan Forced Induction ) dan total yang ikutan 14 peserta.

Seperti penyelenggaraan di 2 kota sebelumnya, akan ada 3 peserta yang akan ikut final battle di Yogyakarta pada November mendatang. Ini dia Champ, 1st runner up dan 2nd runner up BlackAuto Battle.

1. Champ 1 (Chevrolet Spark-Cuztomize)
2. 1st runner up 41 (Toyota Kijang Inova-Surya Variasi)
3. 2nd runner up 9 (Honda Jazz-Audio Workshop).

(mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa