Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OTOMOTIF Traveling Menikmati Ikan Bakar Garapan Nelayan

Bagja - Jumat, 16 Oktober 2015 | 16:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Malang - Perjalanan tim OTOMOTIF Traveling diteruskan dengan menjelajah pantai selatan. Menempuh perjalanan selama kira-kira 2,5 jam untuk mencapai pantai eksotis di Indonesia yang belum terkenal.

Pantai Sendang Biru, desa Tambak Rejo, kec. Sumbermanjing Wetan, Jatim menjadi lokasi pertama. Jika baru memasuki pos retribusi, memang tidak terlihat nilai eksotisnya.

Temukan kecantikan pantai setelah parkir kendaraan dan turun ke pantai. Bersih dan biru menjadi pemandangannya. Terhampar banyak kapal nelayan. Jika cukup beruntung, akan menemukan beberapa nelayan yang membakar ikan hasil tangkapannya.

Kebetulan tim bertemu mereka dan diajak untuk mencicipi. "Ini ikan tongkol mas. Segar, langsung bakar. Ayo mas, sini coba," ajak Supeno, nelayan setempat.

Ah, kebetulan sekali penulis suka ikan bakar. Langsung menyambut ajakan para nelayan. Namun, jangan harap seperti di restoran ya rasanya, sebab garapan para nelayan ini tidak pakai bumbu apapun, bahkan margarine sekalipun. Tapi rasa tetap ciamik.

Tak senang ikan bakar? Ambil opsi wisata berikutnya. Nyembrang ke pulau Sempu yang tepat ada di hadapan kapal. Cukup bayar Rp 130 ribu untuk 1 kapal.
Kalau hanya traveling sendiri atau berdua dan merasa ongkos terlalu mahal, bisa patungan dengan penumpang lain. 

"Tapi pas kembali lagi harus bersama-sama juga. Jangan pisah-pisah," jelas Ario, penarik kapal penyebrangan. Selain itu ada TPI (Tempat Pelelangan Ikan). Lumayan untuk oleh-oleh. Harga juga cukup murah. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa