Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brigade 4x4 Adventure Offroad Sakses Gelar Tantangan Susur Rimba 2

Bagja - Senin, 12 Oktober 2015 | 12:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Yogyakarta - Nama klub pencinta offroad ini adalah Brigade 4x4 Adventure Offroad. Buat tahu saja, berdasar data klub asal Yogyakarta ini dibentuk 14 November 2011.

Jumlah anggotanya sekitar 50 orang. Mereka itu penggemar dan pencinta kendaraan 4x4 pada umumnya yang ada di wilayah Yogyakarta, sebagian lagi adalah anggota Brimob Polda DIY.

Kegiatan mereka banyak. Diantaranya adalah kegiatan sosial masyarakat juga adventure offroad yang dikaitkan dengan menggali potensi wisata. Satu contoh yang belum lama digelar adalah, suksesnya mereka menggelar kegiatan wisata adventure offroad bernama Tantangan Susur Rimba (TSR) 2 pada Jumat-Minggu (2-4/10) lalu. 

Kegiatan ini dalam rangka HUT Brimob Polri ke 70 dan merupakan sekuel lanjutan TSR 1 yang setahun silam juga sukses digelar. Mengambil start dan finish pada lapangan brimob Gondowulung Giwangan Yogyakarta, TSR2 Menempuh jarak 100 km yang ditempuh dalam 3 hari. Bumbu treknya alam, sesuai nama kegiatannya. Maka ada masuk hutan, susuri sungai termasuk bermalam di dalam hutan.

Ada 20-tim offroad yang akhirnya ikut pada acara tersebut. Pastinya mereka jeepers yang doyan offroad sekaligus petualangan. "Ini kegiatan buat penyuka adventure offroad, bukan kompetisi yang dipentingkan namun murni adventure offroad," ujar Amri, offroader kawakan dari Ungaran yang bergabung pada tim TLCI Semarang.

"Temanya kali ini unik yakni Napak Tilas Raja-Raja Mataram. Jadi ada unsur menggali potensi wisata yangbada si wikayah Imogiri Bantul. Keteulan daerah yang digunakan untuk kegiatan ini memang banyak di Yogyakarta bagian selatan," papar A. Andre Sukwanto ketua panitia. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa