Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Modifikasi Mobil Makassar, Demam Street Racing

Otomotifnet - Kamis, 8 Oktober 2015 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Makassar
- Belakangan ini, konsep modifikasi street racing lagi digemari di Makassar, Sulsel. Tentunya dengan modal bahan modifikasi city car seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift dan Mazda2.

No caption
No credit
No caption

Aliran street racing lebih banyak melibatkan city car dan salah satunya adalah Honda Jazz


“Hampir semua konsumen yang mampir ke workshop, ingin mengubah tampilan dari standar ke street racing,” ungkap Syamsudin S, punggawa dari rumah modifikasi PM Project di Jl. Talasalapan, Makassar.

No caption
No credit
No caption

Kemudahan didapat dan ketersediaan part pendukungnya, jadi alasan aliran ini mudah berkembang


Memang bukan hal baru, konsep street racing yang dijumpai di gelaran Black Auto Battle 2015 di Makassar (19/9) ini sudah ada sejak dari dulu. Seperti tren gaya berbusana, urusan modifikasi mobil juga seperti siklus.

Indentitas diri biasanya lewat permainan kelir di bodi atau pemasangan cutting sticker


Konsep street racing itu menonjolkan aura sebagai mobil balap. Namun enggak meninggalkan fungsi sebagai kendaaran sehari-hari.Kemudahan didapat dan ketersediaan part pendukung untuk ubahan street racing, jadi alasan utama kenapa ubahan seperti ini cepat digemari dan berkembang.

Mulai part pendukung tampilan eksterior seperti bodi kit, interior (jok semi bucket, setir racing dan lain-lain), sampai ke urusan upgrade performa mesin.Selain yang sudah ada, beberapa produk komponen custom bisa dikerjakan oleh rumah modifikasi di sana.

“Seperti kalau kita hendak menambahkan X-bar, tinggal pesan saja sesuai dengan standar yang ada,” ungkap Rizal dari Jazz Exclusive Club pembesut Honda Jazz lansiran 2013. Berbicara soal aura balap, enggak melulu mengenai apa yang diaplikasikan sebagai perangkat pendukung.

Namun juga pemilihan warna yang menempel, juga makin mengentalkan konsep yang diusung. Agar mudah dikenali saat melaju kencang di sirkuit, biasanya mobil balap pakai warna yang ngejreng. Namun ganti warna tak harus via pengecatan, bisa juga dengan body wrapping plus cutting sticker.

Oleh karena juga dijadikan tunggangan harian, maka enggak semua part pendukung gaya diaplikasikan. Seperti roll bar atau juga wing yang biasa dipakai untuk balap. Oh ya, paling penting modifikasi berkonsep street racing tersebut masih enak buat harian. • (otomotifnet.com)




Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa