Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Australia: Team Aspar Bersenjatakan Ducati Tahun Depan

Minggu, 18 Oktober 2015 | 01:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Phillip Island - Ditinggal Nicky Hayden yang menjadi alasan tim ini dipersenjatai Honda, musim depan beralih dipersenjatai Ducati Desmoedici. Bersenjatkan Ducati Desmosedici bukan pengalaman pertama kali bagi tim yang dikomandani Jorge Martinez Aspar ini.

Debut tim ini di ajang MotoGP balik ke musim 2010 silam sudah berkolaborasi dengan Ducati. Namun akibat aturan soal tim privateer menjadi CRT dan kemudian kini beralih kembali ke open class sempat membuat Team Aspar lintang pukang mendapatkan tunggangangan kompetitif.

"Setelah berpetualang dengan Aprilia dan Honda, musim depan kami kembali berkolaborasi dengan Ducati seperti 2010 dan 2011 silam. Ducati beberapa musim belakangan menunjukkan penampilan bagus."

"Apalagi di bawah komando Gigi Dall'igna yang sudah kami kenal selama 20 tahun ini. Keputusan kembali Ducati tentu membuat kami boleh optimis menghadapi musim mendatang," ujar Jorge Martinez, pemilik tim.

Kerja sama kembali Team Aspar dan Ducati benar-benar diterima dengan tangan terbuka oleh pihak Ducati pabrikan. Apalagi sosok direktur teknik Ducati, Luigi Dall'igna, sudah mengenal benar sosok Jorge Martinez yang sudah bekerja sama beberapa puluh tahun lamanya saat berkecimpung di kelas 125 cc dan 250 cc.

"Kami menerima dengan terbuka Team Aspar menjadi bagian keluarga Ducati. Saya kenal benar siapa Jorge Martinez karena sempat bekerja sama di pentas 125 cc dan 250 cc beberapa tahun lamanya. Tentu kami akan memberikan paket yang terbaik dengan dukungan teknis secara penuh."



"Itu berarti akan ada 8 pembalap yang menunggangi Desmosedici musim depan. Sekaligus membuktikan jika motor kami tingkat kompetitifnya terus meningkat," terang Gigi Dall'Igna.

Ternyata keputusan memilih Yonny Hernandez menjadi joki Team Aspar musim depan ada alasannya tertentu. Yup, Yonny Hernandez sudah punya banyak pengalaman dengan Desmosedici.

Satu posisi lagi diisi Eugene Laverty yang bertahan bersama Team Aspar mengarungi musim di MotoGP 2016. Semoga Team Aspar bisa tampil lebih apik bersama Ducati Desmosedici. (otosport.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa