Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Motegi: Dani Pedrosa Yang Penuh Kejutan

Selasa, 13 Oktober 2015 | 00:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tochigi - Sempat tertelan bumi performa pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Bahkan sepanjang seri pertama hingga 13 lalu, publik selalu meneriakkan nama Valention Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Tidak dengan Dani Pedrosa. Keputusan untuk naik meja operasi terkait masalah arm pump di lengannya merupakan perjudian dan sempat mengancam karier Pedrosa di kancah MotoGP.

Ternyata selang beberapa bulan tepatnya di paruh musim kedua, Dani Pedrosa mulai menunjukkan identitas sebenarnya. Dani yang berani duel dan tak menyerah dari tekanan lawan. Hal itu dipamerkan saat dia berhasil meredam Valentino Rossi dalam perebutan posisi runner-up.

Dani mampu mengalahkan Valentino Rossi. Dan di Motegi, tak hanya Valentino Rossi, melainkan juga Jorge Lorenzo berhasil dilibasnya dan membuatnya berada di podium tertinggi MotoGP Motegi.



"Di beberapa seri terakhir ini saya merasa menemukan setting motor yang saya inginkan. Sempat berkecil hati karena tertinggal dari pembalap terdepan. Ternyata strategi tim terbukti berjalan sempurna. Saya benar-benar bangga dengan kemenangan ini," girang Dani Pedrosa.

Kemenangan Pedrosa ini menjadikan dirinya layak menjadi anggota The Fantastic Four. Di mana sebelumnya praktis hanyar ada tiga pembalap saja yang mencicipi kemenangan di musim ini, yaitu Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Marc Marquez hingga MotoGP Aragon lalu.

Kini Dani Pedrosa menunjukkan jati dirinya dan tak boleh lagi diremehkan. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi patut memperhitungkan peran pembalap lain demi menggondol juara dunia tahun ini. Apakah itu Dani Pedrosa, Marc Marquez dan juga yang lainnya.

Memang bukan sebuah hal menyenangkan jika nasib penentuan juara dunia tergantung kepada peranan pembalap lain. Jorge dan Valentino merasakan hal tersebut saat ini. (otosport.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa