Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP: Tahun Depan Nicky Hayden Balap Di WSBK Bersama Honda?

Dimas Pradopo - Selasa, 6 Oktober 2015 | 17:51 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Belum ada kesepakatan untuk berlaga di MotoGP tahun depan, juara dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden dikabarkan akan pindah haluan ke kejuaraan dunia Superbike (WSBK) dan bergabung dengan tim Honda Eropa.

Nicky Hayden yang kini membela tim Aspar, performanya kian terpuruk. Setelah juara dunia 2006 bersama tim Repsol Honda, prestasi terbaiknya di peringkat enam klasemen akhir 2008 saat masih bersama Honda.

Kemudian pembalap kelahiran Kentucky, Amerika ini pindah ke tim Ducati pada 2009 sampai 2013. Di tahun pertamanya ia menduduki urutan 13,  satu musim kemudian membaik di posisi 7, namun kian melorot dan terakhir di peringkat 9.

Lepas dari Ducati, ia terdampar di tim gurem, Aspar yang berlomba di kategori open class mulai 2014. Tidak ada yang tim papan atas atau pabrikan yang mau menampung satu-satunya pembalap MotoGP asal Amerika ini. Sampai akhirnya muncul spekulasi ia akan balap di WSBK.

Hayden pernah merasakan balapan di WSBK ketika berlangsung seri Amerika di Laguna Seca menggunakan Honda RC51. Race 1 ia finish di posisi empat dan race 2 urutan 14.

Di arena superbike, ia adalah jawara balap AMA Superbike (balap superbike Amerika) tahun 2002 bersama tim Honda Amerika. Sebelumnya ia juara AMA 600 Supersport pada 1999 dan runner-up AMA Formula Extreme di tahun yang sama.

Rumor yang beredar di media negara asalnya, Hayden tengah negosiasi dengan Honda Eropa. Kemungkinan pemakai nomor #69 di motor itu akan bersama tim Ten Kate. Tunggu saja kebenaran kabarnya. 

Tim Aspar baru-baru ini mengumumkan Yonny Hernandez sebagai pembalapnya di 2016. Berarti akan ada yang tersingkir, Hayden atau Eugene Laverty. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa