Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP: Wah, Rossi Menganggap Sisa Balapan Di Luar Eropa Lebih Tegang

Dimas Pradopo - Minggu, 4 Oktober 2015 | 23:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Kompetisi MotoGP 2015 menyisakan empat seri lagi, tiga di antaranya berlangsung di luar benua Eropa, pimpinan klasemen sementara Valentino Rossi menyebut balapan nanti lebih menegangkan.

Usai menuntaskan ronde keempatbelas di Aragon, para pembalap menghadapi tiga balapan yang berlangsung di luar Eropa. Yang pertama di Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia) dan Sepang (Malaysia). 

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi yang sementara unggul 14 point atas rekan setimnya Jorge Lorenzo, menganggap balapan di luar Eropa nanti lebih menegangkan.

Pasalnya, ketiga event itu berlangsung dalam tiga minggu alias setiap minggu. GP Jepang digelar 11 Oktober, seminggu kemudian GP Australia dan berakhir minggu berikutnya di GP Malaysia, sebelum menuntaskan ronde pamungkas di Valencia.

Di tiga seri itu maksimal menyediakan 75 point penting yang dapat menentukan gelar juara dunia. Tidak hanya penting, tetapi mungkin tahapan paling berat di musim ini.

“Tentu saja, balapan di Eropa lebih nyaman, karena simpel. Anda kembali melakukan perjalanan dan melakukan apa yang harus dilakukan di hari itu. Kemudian punya waktu seminggu untuk istirahat,” kata Rossi.

Selain itu, menurutnya, seluruh perjalanan terorganisir dengan baik sehingga bisa santai pada momen yang tepat.

“Sekarang mengikuti tiga balapan dalam tiga minggu, ini tentu fase paling penting musim ini. Ini berarti lebih banyak ketegangan, tiga balapan lebih sulit untuk dihadapi,” jelasnya.

Ya, dalam kondisi di mana Jorge Lorenzo tampak lebih kuat dibanding Valentino Rossi, tidak ada kata lain bagi Rossi untuk memenangkan lomba. Atau paling tidak finish di depan juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu.

Sejauh musim ini, Rossi yang memimpin klasemen baru 4 kali menang, sedangkan Lorenzo sudah 6 kali berdiri di podium tertinggi. Keunggulan Rossi 14 point tidaklah jauh. 

Mampukan juara dunia MotoGP 7 kali itu menghadapi tekanan dari rekan setimnya? Ketegangan pertama akan dimulai di Motegi, akhir pekan nanti. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa