Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Rusia: Kimi, Itu Bukan Manuver Gila-Gilaan

Senin, 12 Oktober 2015 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption



Sochi - Manuver di lap terakhir yang dilakukan Kimi Raikkonen banyak dihujat karena pembalap sekaliber Kimi melakukan tindakan di luar nalar alias gila-gilaan. Kimi menampik jika dia melakukan itu tanpa perhitungan.

"Sudah penuh perhitungan dan juga sekali telah melakukannya terhadap Valtteri di titik yang sama. Saya coba namun ternyata, entah dia sengaja menutup atau tidak melihat saya, tak ada ruang lagi melakukan apa-apa."

Jadi saya melakukan manuver itu bukan asal-asalan atau gila-gilaan," beber Kimi Raikkonen.

Ditengarai manuver itu karena Kimi kesal dengan timnya yang lebih memprioritaskan Sebastian Vettel yang sempat hampir terjadi duel seru antara Vettel dan Raikkonen.

Efeknya dengan insiden yang melibatkan Valtteri Bottas dan Kimi Raikkonen, pihak steward melakuka investigasi dan menganggap Raikkonen bersalah sudah merugikan Bottas.

Kimi pun harus kehilangan posisi 5 di hasil lomba setelah dirinya dikenai hukuman berupa drive through penalty yang dikompensasi menjadi tambahan 30 detik dari waktu yang didapat Kimi. Posisi Kimi pun melorot ke urutan 8.

Tampaknya di seri ke depan, pertarungan F1 makin semarak setelah kedua pembalap asal Finlandia ini berseteru. (otosport.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa