Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Tahun Depan Rio Haryanto Balap F1 Bersama Tim Manor?

Dimas Pradopo - Selasa, 29 September 2015 | 19:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Suzuka – Pembalap Indonesia yang kini berkompetisi di balap GP2 berpeluang meningkatkan kariernya ke event yang lebih bergengsi, yaitu jadi pembalap F1 bersama tim Manor tahun depan.

Itulah salah satu rumor yang beredar di media Eropa setelah gelaran ronde ke empat belas GP Jepang di Suzuka, hari Minggu lalu, mengenai komposisi balapan jet darat di musim 2016.

Paling utama yaitu masih dinantikan kabar mengenai kelangsungnya karier Jenson Button di tim McLaren Honda. Karena gosipnya akan digantikan pimpinan klasemen GP2, Stoffel Vandoorne.

Yang pasti McLaren tetap mempertahankan Fernando Alonso yang memiliki kontrak tiga tahun, meski pada balapan kemarin ia menyebut mesin mobilnya seperti GP2.

Diberitakan juga pembalap Indonesia, Rio Haryanto akan ditarik tim Manor, berpasangan dengan Alexander Rossi yang memulai debutnya balap F1 bersama Manor di GP Singapura lalu.

Kabarnya sedang dilakukan negosiasi antara tim bermarkas di Inggris itu dengan pihak Rio. Bagi tim Manor, Rio bukan orang baru. Karena saat pembalap asal Solo itu balapan GP3 tahun 2010 dan 2011, ya bersama tim Manor Racing.

Media di Eropa menyebut, untuk bisa mendapatkan kursi di F1, Rio harus membawa banyak uang dari sponsor Pertamina. Rio sendiri saat datang ke redaksi otomotifnet.com beberapa waktu lalu menyebut, ada sejumlah tawaran dari tim F1.

Saat ini Rio yang membela tim Campos Racing, sudah meraih 3 kali menang (Bahrain, Austria dan Inggris) menduduki peringkat empat klasemen sementara dengan 109 point.

Bagaimana pihak sponsor? (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa