Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : McLaren Ingin Jenson Button Tetap Bersama Di 2016

Dimas Pradopo - Jumat, 25 September 2015 | 19:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Suzuka – Pembalap Inggris, Jenson Button tampaknya bakal dipertahankan oleh tim McLaren untuk musim depan, hal ini ditegaskan managing director tim, Jonathan Neale di sirkuit Suzuka, Jepang hari Jumat (25/9).

Usai GP Singapura pekan lalu, Jenson Button dikabarkan tengah mempersiapkan pengumuman mengenai masa depannya di balap F1. Rumornya ia akan mengakhiri karier di balap jet darat yang sudah digelutinya selama 16 tahun ini.

Pada hari Kamis, juara dunia 2009 itu menolak memberi komentar apapun mengenai masa depannya di F1. Tetapi menyatakan ‘dirinya akan senang tahun depan’.

Button menyatakan ia belum dalam posisi untuk mengkonfirmasi rencana masa depan. Meskipun spekulasi menunjukkan Button akan mengumumkan pensiun dari olahraga ini di GP Jepang yang juga jadi rumah bagi mesin Honda.

Namun hari Jumat ini, managing director tim Jonathan Neale menyebut, McLaren masih ingin meyakinkan Jenson Button untuk tetap bersama mereka pada 2016. Masa depan Button di F1 sempat diragukan dan ia mengakui kehilangan gairah bersaing tahun depan.


“Jenson orang yang fantastis, seorang juara dunia dan bagian besar dari keluarga kami di Honda dan McLaren, dia sudah 6 musim bersama kami, dan kami kontrak dengan dia, kami ingin dia tetap tinggal, kami sangat menyukainya,” kata Neale pada konferensi pers di Suzuka.

Meski begitu, Naele mengatakan tim akan menghormati keputusan Button yang memilih mengakhiri karier balap F1-nya. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa