F1. Pembalap GP2 Alexander Rossi Ceritakan Pengalaman Pertamanya Balapan F1

Jumat, 25 September 2015 | 00:25 WIB



Alexander Rossi menceritakan pengalaman pertamanya diFormula 1 Singapura (20/9). Pembalap GP2 yang bersaingan satu arena dengan pembalapIndonesia, Rio Haryanto ini mendapatkan kesempatan khusus untuk balapan di F1di bawah naungan Manor Ferrari.

“Debut saya di Formula 1 akhirnya tiba, sangat spesial kalaitu. Semua kerja keras terbayar dan bisa merasakan balapan yang luar biasa dijalan raya Singapura,” tutur Rossi pada Crash.

Meski belum dapatkan posisi yang baik, Rossi tetap senangbisa menyelesaikan balapan. Padahal, pembalap asal Amerika Serikat ini sempatmengalami masalah radio yang membuatnya tidak bisa berkomunikasi dengan timnya.Sehingga hanya memanfaatkan petunjuk dari tepi lintasan.

Alexander Rossi merupakan pembalap Amerika Serikat yangpertama balapan di F1 setelah tahun 2007 ditinggalkan oleh Scott Speed.

“Semua berjalan baik-baik saja hingga pertengahan balapansaya kehilangan komunikasi radio. Ini cukup menegangkan, sebab kala itu safetycar diturunkan tetapi saya tidak mendapatkan instruksi,” ujarnya.

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA