Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK : Luncurkan Ninja ZX-10R 2016, Kawasaki Antisipasi YZF R1 dan Up Grade Panigale

Sabtu, 10 Oktober 2015 | 18:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kawasaki meluncurkan model terbaru ZX-10R model 2016 di TheTeatre Nacional de Catalunya di Barcelona, Spanyol (8/10). Juara duniasuperbike 2013 dan 2015 dari Kawasaki Racing Team, Tom Sykes dan Jonathan Reamembuka selubung Ninja ZX-10R model 2016 yang mengadopsi teknologi balapsuperbike ke motor versi jalanan raya.

Ninja ZX-10R 2016 disebut-sebut memiliki teknologi superbikeyang jauh lebih banyak dari yang pernah ada. Mesin empat silinder segarisbertenaga mencapai 200 dk ini memenuhi regulasi Euro 4. Perubahan dilakukan adakepala silinder dan crankcase benar-benar baru. Tenaga bawah kini lebih tinggidan akselerasi saat keluar tikungan diklaim lebih cepat.

“Jelas, motor baru ini menuntaskan beberapa masalah yangkami sarankan. Ini langkah maju dalam teknologi dan saya pikir, membesut motorini di Portimao bulan lalu, sepertinya pengembangan motor produksi jalan raya saatini sangat bagus untuk kami gunakan sebagai motor balap,” ujar Jonathan Rea.

“Kami memerlukan hasil tes musim dingin karena motor inisangat berbeda, untuk mengerti keseimbangan motor dan membuat saya nyaman diatasnya. Setelah semuanya, kami berharap membuat langkah maju terhadap performadan mencoba menjadi lebih cepat,” lanjutnya.

Kehadiran Ninja ZX-10R 2016 merupakan antisipasi kembalinyaYamaha dengan YZF R1 yang kaya akan peranti elektronik turunan dari MotoGP aliasMotoGP inspired technology. Serta menghadapi up-grade Ducati Panigale yangperformanya kian cantik sepanjang tahun ini.

Yamaha belum lama mengumumkan kembalinya mereka ke ajangWSBk setelah absen 2011 lalu. Tim baru ini menggandeng Sylvain Guintoli, pembalapPrancis juara dunia superbike 2014 yang sudah berpengalaman 15 tahun dan Alex Lowes,pembalap muda asal Inggris.

 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa