Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ARRC Qatar. Hasil Free Practise Dimas Ekky dan Andi Gilang

Jumat, 2 Oktober 2015 | 13:35 WIB
No caption
No credit
No caption

Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), duapembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menjalani sesi free practise di kelasSupersport 600 cc seri 5 Asia Road Racing Championship di Losail InternationalCircuit, Qatar (1/10).

Dari informasi yang diperoleh dari PT Astra Honda Motor(AHM), FP1 dimulai pukul 15.30 waktu setempat di bawah suhu 40 derajat celciusdan temperatur aspal 51,2 derajat celcius. Suhu yang menguras energi.

Hasil FP1 belum maksimal karena Dimas perlu adaptasi padasuspensi depan dan final gir. Sedangkan Andi baru kali pertama turun di kelassupersport 600cc di sirkuit ini.

Pada FP2, Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar memperbaiki posisi dancatatan waktunya. Free practice yang dibuat 3 kali dalam 1 hari ini membuatkedua pembalap AHRT harus mampu dengan cepat mengenal karakter sirkuit.

FP 1 hingga 3 berlangsung dari siang hingga malam hari dengan perbedaan waktu 4jam lebih lambat dari Jakarta. Ini membuat pembalap harus bisa menahan kantuksaat FP3 dimulai pada pukul 22.05 waktu Qatar atau pukul 2 dini hari waktuJakarta. Ini menjadi tantangan bagi Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdiharuntuk bisa meraih catatan waktu dan posisi terbaik di FP3 ini.

“Pada FP2 ini saya merasakan ada perubahan yang signifikansetelah mengganti final gir. Saya memperbaiki peringkat menjadi ke-9 setelahsebelumnya ada di posisi 11 pada FP1. Tapi tidak cukup sampai di situ, pada FP3nanti saya akan lebih improve lagi dalam posisi riding dan racing line,” terangDimas Ekky.

“Di FP2 ini saya mencoba lebih improve beradaptasi dengan karakter sirkuit. Initerbukti naik 2 peringkat di posisi 13 setelah sebelumnya di posisi 15 padaFP1. Saat FP3 nanti saya harus lebih fokus pada posisi riding, racing line dansetting gir,” ujar Andi Gilang.

Setelah menjalani FP 3, Dimas dan Andi keduanyamasing-masing menempati posisi 10 dan 16.


 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa