Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Dakar : Sebastien Loeb Ikut Reli Dakar Bersama Peugeot

Dimas Pradopo - Selasa, 29 September 2015 | 23:51 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Perancis – Juara dunia reli 9 kali Sebastien Loeb akan bergabung dengan legenda reli Carlos Sainz di ajang kompetisi reli Dakar yang melintas beberapa negara Amerika Selatan, Januari tahun depan bersama Peugeot.

Loeb akan memulai debutnya di event yang terkenal memiliki tantangan berat menggunakan Peugeot 2008DKR, sebagai bagian dari empat mobil yang diterjunkan pabrikan berlogo singa asal Perancis.

Pereli berusia 41 tahun itu akan bergabung dalam The Dream Team bersama juara dunia WRC dan pemenang reli Dakar 2010 Carlos Sainz, 11 kali juara Dakar Stephane Peterhansel dan 5 kali juara Dakar kategori sepeda motor Cyril Despres.

Loeb sudah menguji mobil Peugeot buat Dakar di Maroko awal tahun ini. Ia akan berkompetisi pertama kalinya bersama Sainz di reli Maroko, 3-9 Oktober menggunakan mobil spek 2015, sedangkan Sainz pakai mobil edisi 2016.

“Ketika saya mencoba Peugeot 2008DKR pada bulan Juni, sangat mengesankan bagi saya, dan tentu saja sejak saat itu sudah banyak perubahan,” kata Loeb.

Ia menyebut masih perlu belajar banyak untuk mengetahui lebih lanjut mengenai mobil Dakar ini. “Dakar sesuatu yang menarik bagi saya, itu petualangan hebat,” ujarnya. 

The Dream Team. Kiri ke kanan: Loeb, Despres, Peterhansel, Sainz

“Reli di Maroko akan memberi saya ide sangat menarik mengenai Cross Country. Jadi ini adalah kesempatan fantastis bagi saya untuk belajar, khususnya bersama rekan tim yang memiliki banyak sukses,” imbuh Loeb.

Di Maroko dan Dakar, Loeb akan didampingi co-driver setianya di WRC, Daniel Elena yang juga belum pernah ikut reli Cross Country, tetapi telah menjalani pelatihan intensif untuk mempersiapkan dirinya menghadapi tantangan.

Saat ini Loeb aktif di kejuaraan dunia balap turing bersama Citroen. Di reli Dakar ia kembali reuni dengan Carlos Sainz sebagai rekan setim, setelah sebelumnya di WRC pada 2003 sampai Sainz pensiun dari WRC di akhir 2004.

 “Reli jarak jauh ini akan jadi petualangan baru baginya, tetapi dia memiliki setiap kapasitas untuk beradaptasi dan itu tidak masalah. Seperti yang pernah saya lihat sendiri di masa lalu, dia cepat belajar pada apapun yang dilakukannya,” terang Sainz.

Makin seru saja nih persaingan di reli Dakar.  (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa