Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun GO Panca Buatan Indonesia Cuma Dapat Dua Bintang Uji Tabrak

Bagja - Selasa, 22 September 2015 | 18:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Kuala Lumpur - Datsun sepertinya harus lebih serius menyempurnakan sistem keselamatan pada mobil murah LCGC Datsun GO Panca. Setelah sebelumnya di India dinyatakan gagal uji tabrak oleh Global NCAP, kini giliran Datsun GO Panca buatan Indonesia.

ASEAN NCAP baru saja merilis hasil uji tabrak untuk Toyota Hilux, Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Datsun GO Panca. Karena memang sengaja menargetkan pasar Indonesia, maka sebagian besar yang diuji adalah mobil-mobil yang dibuat di Indonesia, termasuk Datsun Go Panca.

Memang tidak seburuk Datsun GO di India yang waktu diuji, sama sekali tidak mendapatkan bintang sebagai rating keselamatan saat uji tabrak. Datsun GO Panca buatan Indonesia mendapatkan dua bintang rating keselamatan.

Bintang tersebut didapatkan karena Datsun GO Panca yang diproduksi di pabrik Nissan di Karawang, Jawa Barat ini sudah disematkan airbag pada sisi pengemudi. 

Pada pengujian Adult Occupant Protection (AOP) Datsun GO Panca mendapat nilai 6.82/16 dan disetarakan dua bintang. Juga pada pengujian Child Occupant Protection (COP) mendapat dua bintang. Namun, Datsun GO Panca gagal pada pengujian tabrakan samping.

Sementara mobil lainnya, Daihatsu Ayla dengan dual airbag mendapatkan rating keselamatan 4 bintang, begitu juga dengan Toyota Agya yang mendapat 4 bintang rating keselamatan. Untuk tabrakan samping, dua mobil murah LCGC dikelasnya Datsun GO Panca ini lulus. Sedangkan Toyota Hilux mencetak rating keselamatan 5 bintang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa