Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampang Baru Mazda CX-9 Bocor Sebelum Debut di Los Angeles

Bagja - Selasa, 17 November 2015 | 18:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mazda rencananya baru akan memunculkan model terbaru dari SUV CX-9 pada pameran Los Angeles Auto Show 2015. Namun, sosok anyarnya sudah keburu bocor, sehingga bisa kita intip dari sekarang. Seperti apa?

Crossover dengan tiga baris kursi ini tentu saja wajahnya sudah mengusung konsep KODO khas Mazda, mirip-mirip dengan tampang Mazda6 sedan. Dengan desain  yang mengalir dan minim sudut, membuat dimensi bongsornya jadi tidak begitu kentara. 

Namun kesan dinamis tetap kental dengan desain lampu ramping yang baru, grill besar dengan aksen krom dan logo Mazda sebagai pusatnya, celah tipis untuk aerodinamis pada fog lamp dan pahatan bumper yang baru.

Teknologi SkyActiv sudah terdapat pada platform, termasuk mesin berkonfigurasi V6 dengan kapasitas mesin 3,7 liter. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 273 dk dan torsinya 366 nm.

Sebelumnya, banyak spekulasi yang menyebut kalau Mazda CX-9 merupakan perwujudan dari mobil konsep Mazda Koeru, namun spesifikasi diatas kertas langsung menjadi sanggahan untuk rumor tersebut.

Kalau mobil konsep Mazda Koeru punya wheelbase 2.700 mm, sementara Mazda CX-9 saat ini punya ukuran wheelbase 2.875 mm. Jadi, Mazda Koeru lebih cocok untuk model yang benar-benar baru, bukan Mazda CX-9. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa