Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tour Pecinta Otomotif, Cara Tetty Ariyanto memuaskan pelanggannya

Denta - Selasa, 24 November 2015 | 18:53 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Suara sosok perempuan yang satu ini begitu khas. Kalau Anda belum mengenalnya, pasti mengira dia seorang penyiar radio, penyanyi atau vokal ibu guru yang sedang bercerita kepada anak didiknya. Inilah Tetty Ariyanto, tour leader senior  PT Golden Rama Tours & Travel(Golden Rama). Dikalangan pecinta otomotif, perempuan kelahiran 9 Desember 1966 ini kondang dengan pelayanannya. Testimoni datang dari banyak peserta, mulai dari APM, produsen aftermarket otomotif, hingga jurnalis media yang pernah dibantunya.

“Saya melakukan yang terbaik, baik customer otomotif maupun umum,” terang Tetty yang sudah 20 tahun tour leading ke Asia, Australia,  Meksiko, Spanyol, Belanda, UK, Jepang, China hingga Amerika. OTOMOTIFNET pernah dipandu olehnya dipenghujung 2011, mengunjungi pusat R&D di Australia dan bulan lalu, mengunjungi pabrik Toyota di Nagoya dan Tokyo Motorshow 2015. Uniknya, ia selalu hapal nama, kebiasaan dan pilihan menu peserta tur dalam rombongan. Termasuk customernya beberapa tahun lampau.


Menurut Tetty yang sering membawa pelanggan VVIP, businness owner hingga menteri-menteri, dirinya selalu menikmati mengerti karakter dari rombongan. “Baik yang homogen dan heterogen,” tutur warga Jatiasih, Bekasi, Jabar ini. Homogen seperti rombongan dalam bisnis yang sama, seperti otomotif hingga farmasi, maupun punya hobi sama. Sementara heterogen berlatar-belakang berbeda, seperti peserta umum. Keduanya bagi Tetty sangat challenging bahkan sebagai penyeimbang dalam karirnya.

Khusus melayani peserta otomotif, ia juga menggali mengenai kebutuhan customernya. Info awal ini akan dipelajari untuk memberikan servis yang lebih baik lagi kelak. Meski sudah ‘lumutan’ dibidang pariwisata, pernah dilantik presiden SBY sebagai anggota badan sertifikasi profesi dan pendidik di YESS!Travel  and Tourism College, ia tetap belajar seperti lebih mengenali dunia otomotif. “Penguasaan wilayah dan handle peserta secara personal sangat baik. Problem di lapangan juga diatasi dengan smooth,” tambah Widyawati S. Deputy Director Customer First PT. Toyota Astra Motor(TAM) (otomotifnet.com).

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa