Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BlackAuto Battle Jogja, Adu Hebat di Babak Final

Denta - Senin, 16 November 2015 | 18:42 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jogja
- Sejak dimulai Agustus 2015, perhelatan BlackAuto Battle telah berkeliling di 5 kota dan akhirnya sampai ke babak final di Yogyakarta pada 8 November 2015. Para modifikator handal dari berbagai daerah berkumpul di Jogja Expo Center. Total sebanyak 200 peserta dari berbagai kategori beradu kehebatan.

Total ada 95 mobil yang harus dinilai oleh para juri. Seluruh mobil tersebut terbaru dalam beberapa kategori seperti car modification sebanyak 95 mobil, BlackAuto Dyno Test ada 24 mobil, sementara sisanya bertarung di BlackOutLoud. Para pengunjung juga dihibur dengan penampilan female DJ serta band nasional yak RAN pada hari pertama dan Yovie and The Nuno dihari kedua.

BlackAuto Dyno Test menjadi lomba paling dinanti oleh pengunjung BlackAuto Battle Challenge. Suara knalpot yang gahar menjadi daya tarik tersendiri. Ada dua kelas yang diperlombakan yakni Force Induction (FI) khusus untuk mesin turbo atau supercharged dan Naturally Aspirated (NA) tanpa bantuan dua teknologi tersebut.



Mobil dengan modifikasi ekstrem juga menyita perhatian para pengunjung. Seperti Suzuki Escudo produksi tahun 2000 yang diubah menjadi mobil dengan enam roda, bermesin enam silinder dan memiliki enam rem cakram brembo. Ada juga Isuzu Panther yang bertransformasi menjadi Hummer terlihat kokoh. Meski pernah ikut lomba pada 2009, mobil yang dijuluki Humther tersebut mempunyai banyak perubahan.

Kurang lengkap rasanya lomba modifikasi ini tanpa kehadiran Miss BlackAuto Battle 2015 di panggung. Sebanyak 10 wanita dari masing-masing komunitas modifikasi berlomba menarik perhatian juri. Akhirnya terpilihlah Gabriella Risma atau akrab disapa Ella yang terpilih pada perhelatan final di Yogya.

Akhirnya terpilih Suzuki Escudo (2000) dari komunitas Freedom sebagai The BlackAuto Master of 2015. Mobil dengan julukan Six Shooter ini sukses menyabet gelar dan mengalahkan mobil-mobil modifikasi lainnya. Mesin Toyota Supra V6 yang dijejali turbo Holset 60 AR salah satu daya tarik juri. Terpilihnya The BlackAuto Master of 2015 pun menjadi puncak acara BlackAuto Battle 2015. Sampai bertemu di BlackAuto Battle tahun depan!  


Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa