Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Soal Helm, Meski Full Face Belum Tentu Bisa Dipakai Balap

Selasa, 17 November 2015 | 17:40 WIB
No caption
No credit
No caption

Sentul – Salah satu temuan dari tim KYT yang mensupport di berbagai ajang balap yakni pemahaman tentang helm balap yang masih minim. Sehingga helm full face harian dipakai balapan.

“Ini pahit buat kami. Asal helm full face, dipakai balap. Jadi kami merasa bertanggung jawab memberi edukasi,” tutur Saiful Anwar, public relations PT Tarakusuma Indah, produsen KYT di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (15/11).

Bicara pemakaian, helm full face harian dipakai balap karena diizinkan oleh panitia dan regulasinya. Namun dari sudut pandang safety, helm balap punya spek khusus yang lebih kuat.

Ia mencontohkan, untuk balap yang digunakan adalah tipe C4 dan C5. Secara harga, keduanya dilabel lebih mahal dari helm full face harian yang harganya bisa di bawah Rp 1 juta. C4 danC5 masing-masing dibanderol Rp 1,6 juta dan Rp 1,9 juta.

“Materialnya beda dengan helm harian, bagian dalamnya yang sama,” terang Saiful.
KYT sendiri mendukung acara balap dua pabrikan, yakni OMR Honda dan Yamaha. Di final Yamaha Sunday Race tersebut, pihaknya juga menggelar edukasi untuk para peserta balapan.  

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa