Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelajar Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas Tinggi, Ini Solusi Preventif Dari Yamaha

Dimas Pradopo - Kamis, 12 November 2015 | 10:32 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Bandung - Fakta pelajar yang membawa sepeda motor ke sekolah sebagai sarana transportasi ternyata cukup mengejutkan. Tingginya angka kecelakaan yang sebagian besar dialami kalangan pelajar akibat pelanggaran lalu lintas di jalan raya sangat tinggi.

Menurut catatan terakhir Polantas Polda Metro Jaya di tahun 2014 sebanyak 5.966 kejadian melibatkan remaja yang notabene berstatus sebagai pelajar.

Prihatin atas tingginya angka kecelakaan ini, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dan Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Yamaha Indonesia menggelar sosialisasi safety riding kepada pelajar.

Yamaha Safety Riding Academy yang mulai dilakukan di bulan November 2015 untuk pelajar dan guru SMK & SMU di Bandung. Sebanyak 6 SMK dan SMU dimana satu sekolah diwakili 5 orang siswa dan 2 orang guru, ikut dalam program ini bertempat di Lapangan Polda Jawa Barat (3-4/11).
 
”Ini merupakan bentuk kepedulian Yamaha dan Kepolisian terhadap generasi muda penerus bangsa. Dengan aktivitas ini turut membangun budaya safety penggunaan motor serta mengurangi jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang kerap dilakukan kaum muda,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Di Bandung perdana digelar Yamaha Safety Riding Academy ini, diajarkan Basic Riding Class untuk pelajar yang akan mereka teruskan untuk diajarkan ke rekan-rekannya di sekolah. Tahap-tahap dalam program ini pun bisa mereka ikuti,” sambungnya.

Selama dua hari diajarkan teori dan praktek safety riding oleh instruktur dari Divisi Yamaha Riding Academy (YRA) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan dari komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

”Dengan tingginya angka kecelakaan yang sebagian besar menimpa pelajar, ini merupakan bagian dari cara untuk menghindari hal itu. Jelas sangat positif dan bermanfaat besar untuk kami,” papar Adi Gunawan, Guru SMK 6 Bandung yang berpartisipasi dalam aktivitas ini. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa