Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR250RR Dua Silinder Bakal Diproduksi di Karawang!

Dimas Pradopo - Rabu, 4 November 2015 | 15:15 WIB
Honda CBR250RR Dua Silinder Bakal Diproduksi di Karawang!
Bil
Honda CBR250RR Dua Silinder Bakal Diproduksi di Karawang!
 
 

Otomotifnet.com - Motor konsep Light Weight Super Sports Concept dari Honda ini punya kans jadi penerus Honda CBR250RR dua silinder, atau jadi CBR bermesin 300 cc untuk beberapa negara seperti di Eropa. Lalu kapan akan mulai diproduksi?
 
Informasi dari beberapa narasumber justru menjurus pada kemungkinan motor ini akan diproduksi massal tahun depan di Indonesia. "Pabrik Honda di Karawang jadi tempat produksinya," beber narasumber dari PT Astra Honda Motor (AHM).

Tentunya info ini menguatkan pernyataan Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor di sela-sela final Honda Modif Contest di Yogyakarta (31/10) lalu.

"Saat ini masih dipelajari," ungkapnya. Ketika didesak lebih lanjut, persentase kemungkinannya, pria yang akrab disapa Indra ini menambahkan, "Ya kalau memang respon bagus, akan dipertimbangkan, ditunggu saja," pungkasnya.  

Bodinya full fairing dengan lekukan tajam, lampu LED berwarna biru membuatnya tampil makin sangar. Yang tak kalah menarik adalah bodi buntutnya ada lubang angin mirip Ducati Panigale. Yang unik lainnya adalah striping pada fairingnya, mengingatkan kita pada stiker di bodi Honda Sonic 150R, berupa grafis siluet mesin.

Sasisnya bukan deltabox, tapi punya dua batang besar bertumpuk sebagai sasis utama, mundur sedikit suspensi belakang Ohlins tampak jelas karena area tengah ini tampak kosong. Swing arm alumunium dan punya desain lampu belaakang LED yang sipit dan material carbon.

Sedang yang depan suspensinya upside down berwarna hitam gelap dengan single disc brake dan ban slick. Pelek palang 8 ada di kedua rodanya.

Mesinnya jelas punya dua silinder segaris, knalpotnya berkonfigurasi 2-1 dari Akrapovic. Sudah injeksi juga, sayang belum ada kejelasan spesifikasi lainnya. Yang jelas, jika melihat panel spidometernya yang semi digital, red line ada di 16.000 rpm dengan limiter di 14.000 persis YZF-R25. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa