Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha MT-15, Harganya Setara YZF-R15?

Dimas Pradopo - Selasa, 3 November 2015 | 09:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Melanjutkan berita tentang Yamaha MT-15 yang akan diproduksi mulai pertengahan tahun depan , banyak yang bertanya-tanya juga soal harga jualnya nanti. Gosipnya, harga jual MT-15 mirip-mirip dengan YZF-R15!

“Yamaha MT-15 mengambil basis dari YZF-R15, jadi nanti harga jualnya juga mirip-mirip seperti R15,” jelas salah satu narasumber dari Yamaha yang dapat dipercaya.

R15 sendiri memiliki harga jual sekitar Rp 29,8 juta untuk yang standar dan Rp 30,4 juta untuk yang livery Movistar Yamaha atau Tech3 Yamaha. Jadi MT-15 diperkirakan ada di kisaran harga Rp 28-29 jutaan.

Lalu pertanyaan lain muncul, kenapa motor sport naked harganya bisa setara dengan sport full fairing? Sebab biasanya sport full fairing harganya lebih mahal dari sport naked.

Hal ini diprediksi ada konversi biaya produksi R15 di MT-15. Jika di YZF-R15, suspensi depannya masih model teleskopik biasa, sedangkan di MT-15 sudah menggunakan up-side down yang tentu cost produksinya lebih mahal dari sokbreker depan motor sport pada umumnya.

Selain itu, MT-15 juga tidak murni naked seperti MT-25. Motor ini bisa dibilang masih menggunakan half fairing mirip seperti Kawasaki Z250.

Dengan harga yang mirip-mirip dengan YZF-R15, Yamaha MT-15 posisinya diperkirakan akan berada sejajar dengan R15 atau di atas New V-Ixion dan di bawah R15.

Motor ini rencananya akan mulai diproduksi pertengahan tahun depan. Indonesia disinyalir kuat menjadi basis produksinya dan melayani pasar ekspor juga seperti yang terjadi pada YZF-R25, NMAX dan MT-25. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa