Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Triumph Thruxton Terbaru, Tampilan Gagah Mesin Makin Bertenaga

Dimas Pradopo - Selasa, 3 November 2015 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris – Menyambut datangnya tahun 2016, Triumph juga melakukan penyegaran pada motor cafe racer mereka. Kini Triumph Thruxton dan Thruxton R tampilannya makin gagah dan pakai mesin 1.200 cc yang bertenaga.

Mesin yang digunakan Triumph Thruxton serupa dengan kepunyaan Bonneville T120, yakni 2 silinder segaris SOHC dan injeksi bahan bakar. Perbedaannya ada pada karakter mesin, Thruxton karakternya hi-power sedangkan Bonneville T120 hi-torque.

Torsi maksimal yang dapat dihasilkan yaitu 82,6 lb-ft di putaran 4.950 rpm, ini lebih besar 38 persen dari generasi sebelumnya. Untuk pendinginan motor ini juga sudah mengaplikasi oil cooler. Dilengkapi juga dengan tiga mode berkendara, yaitu Rain, Road dan Sport mode serta didukung juga dengan rem ABS dan traction control.

Perbedaan paling mendasar antara Thruxton dan Thruxton R ada pada beberapa penggunaan part. Pada Thruxton R yang merupakan kasta tertinggi menggunakan suspensi up-side down dari Showa di depan dan belakang dibekali Ohlins full adjustable.

Selain itu, perangkat pengereman yang digunakan pakai Brembo monoblock 4-piston dengan piringan rem floating. Roda yang digunakan yaitu 17 inci dan dibalut ban Pirelli Diablo Rosso Corsa.

Banyak juga aksesori yang disediakan oleh Triumph untuk Thruxton ini. Seperti knalpot racing bersuara megaphone, kem racing, filter udara racing dan lainnya.

Triumph Thruxton dijual seharga 9.000 Euro atau sekitar Rp 135,8 jutaan dan Trumph Thruxton R dibanderol 12.000 Euro atau sekitar Rp 181 jutaan. (motor.otomotifnet.com) 

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa