Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha YZF-R25, Sangar Hasil Lamunan

Otomotifnet - Selasa, 10 November 2015 | 15:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kalau pakai limbah moge pasti makin garang nih


Jakarta - Suatu hari Firman yang dari Cilacap, Jawa Tengah melamun di teras rumah sambil menatap motor barunya, Yamaha YZF-R25. Dalam benaknya terbayang jika ganti kaki-kaki, “Kalau pakai limbah moge pasti makin garang nih,” gumamnya.

Enggak mau hanya sekedar bunga dalam lamunan, pria yang bekerja di bidang pertambangan di Malaysia ini langsung merealisasikannya. Langsung motor dikirim ke modifikator di kota sebelah, tepatnya ke Harvest Motorsport di Purwokerto.

“Firman pesan pokoknya ganti kaki moge biar lebih garang, juga saat dipakai turing lebih stabil karena tapak ban makin lebar,” terang Benny Zuliansyah, pemilik Harvest Motorsport yang beralamat di Jl. Mawar, Mersi, Purwokerto, tepatnya pas di depan rumah pemotongan hewan.

Guna mewujudkan keinginan Firman, kaki-kaki bawaan R25 langsung dipereteli. Sebagai gantinya dipilih upside down copotan dari GSX-R600 seri BPF (big piston fork) buatan Kayaba. “Pasangnya cuma bubut as komstir disesuaikan dengan aslinya R25,” terang modifikator 24 tahun ini.

Sementara untuk belakang dipilih lengan ayun Yamaha YZF-R6. Berhubung masih saudara, pemasangan jadi lebih mudah. “Lengan ayun enggak ada yang dipotong. Penyesuaian hanya link monosoknya dan dudukan yang di sasis digeser turun, karena aslinya R25 kan konvensional, tujuannya biar tetap empuk,” papar pria yang masih melajang ini.

Setelah suspensi menempel ke sasis, tinggal pilih pelek. Pilihan jatuh ke lingkar roda Kawasaki Ninja ZX-6R, lengkap dengan disc brake tentunya. Kalipernya pakai pasangan upside down, karena sudah Brembo 4 piston! Sedang belakang cukup yang 2 piston. Untuk alas kaki, karet bundar buatan Bridgestone tipe S20 yang terkenal punya kompon lunak dipasang.

Kaki-kaki beres, biar makin garang aksesori dan bodi pun tak dibiarkan standar. Seperti kelir jadi hitam doff dengan dilapis stiker dan sedikit dikasih aksen silver. Kemudian beberapa panel bodi dilapis karbon, kesan sporti terpancar dari sini. Dan makin sangar setelah headlamp ganti model proyektor dengan aksen lampu background merah.

Sangar kan? Hasil dari lamunan nih! • (otomotifnet.com)
 

No caption
No credit
No caption

Gir dan rantai merah membuat meriah kaki belakang

No caption
No credit
No caption

Setang pindah ke atas segitiga agar tak terlalu menunduk

No caption
No credit
No caption

Lampu proyektor berlatar merah, sangar!

No caption
No credit
No caption

Beberapa bagian dilapis karbon, makin sporti

No caption
No credit
No caption

Knalpot nyempil di bawah footstep, seperti R6


Lengan ayun R6 terpasang dengan tak banyak ubahan


DATA MOFIDIFIKASI:
Pelek: Kawasaki ZX-6R 3.50x17 & 5.50x17 Ban: Bridgestone Battlax S20 120/60-17 & 190/55-17 Upside down: Suzuki GSX-R600 BPF Slang rem: Hel Kaliper: Brembo Swing Arm: Yamaha YZF-R6 Lampu depan: Proyektor Ultimate Footstep: Katsumoto Knalpot: Avionic Gir: Sinnob Harvest Motorsport: 0822-26842323

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa