Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Ninja 250R, Cafe Racer Buat Balap Beneran!

Otomotifnet - Rabu, 4 November 2015 | 12:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Di tangan Ade Elfira sang pembalap, timingnya 1 menit 47 detik dan langganan podium


Jakarta - Berdasarkan sejarah, cafe racer muncul dari balap liar di Inggris Raya, treknya cafe to cafe. Tapi yang ini beda, dari sejarahnya, justru jadi pacuan circuit racer. Awalnya, Tegas Adi Prasanda owner dari Dream Garage tak sengaja mengubah Ninja-nya jadi cafe racer. “Accident saat dipakai balap, karena sudah hancur sekalian saja jadi cafe racer,” bebernya.

Bodi dibuat baru dari fiberglass yang lebih ringan, sedang rangka dipotong. Sub frame dipapas habis gantinya jadi lebih datar sesuai pakem cafe racer. Uniknya, suspensi tunggal di belakang yang menjanjikan stabilitas justru digusur, mirip motor jadul kini pakai dual shock.

Urusan suspensi enggak main-main, agar tetap mantap saat menikung, peredam kejut Ohlins diandalkan. Yang belakang dicomot Ohlins untuk Harley-Davidson XR 1200, untuk pemasangannya swing arm standar ditambah bracket baru.

Sedang yang depan comot Ohlins untuk Kawasaki ZRX 1200, asyiknya meski bukan upside down tapi rebound, compression dan preload bisa diseting. Keren ya! “Pemasangannya saya membuat ulang segitiganya dengan bahan aluminium agar bisa terpasang sempurna,” terang Tegas.

Urusan mesin Ninja karbu ini sudah melalui beberapa kali update, paling terakhir pakai injeksi. Mesin baru ini juga sudah dioprek lewat langkah porting-polish, pasang filter udara BMC hingga radiator B-Pro dan pakai piggyback Dynojet PCV lengkap dengan quickshifter-nya. Mendukung penyaluran daya, slipper clutch kepunyaan Ninja 300 juga diaplikasi.

Pria yang punya hobi menerbangkan drone ini menargetkan Ninjanya lebih cepat dari catatan waktu sebelumnya. Di tangan Ade Elfira sang pembalap, timingnya 1 menit 47 detik dan sukses langganan podium di fun race. Gaspoll bro! • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Sok depan Ohlins yang aslinya untuk moge Kawasaki ZXR 1200, fitur setingnya lengkap

No caption
No credit
No caption

Wheelset pakai Kawasaki D-Tracker, klop dengan konsep cafe racer

No caption
No credit
No caption

Karena untuk balap, rem diupgrade pakai kaliper rembo 4 piston

No caption
No credit
No caption



Totalitas cafe racer, buntut tawon dan dual shock

Data Modifikasi:
Digital Display : Dynojet Gas spontan : Domino Hand grip : Domino Master rem : Brembo RCS 17 Kaliper : Brembo 4 piston Selang rem : Hell Steering Damper : Ohlins Sok depan : Ohlins Kawasaki ZRX 1200 Sok Belakang : Ohlins Harley XR 1200 Footstep : B-Pro Teromol : Kawasaki D-Tracker 250 Pelek : Kawasaki D-Tracker 250 Ban depan : Pirelli Supercorsa Filter Udara : BMC Piggyback : Dynojet PCV Quick shifter : Dynojet Kopling : Slipper clutch Kawasaki Ninja 300 Radiator : B-Pro Knalpot : Custom Carbon Bengkel body : Hamam Garage Dream Garage : 0856 7778108



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa