Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Ducati Monster 795, Merah Meriah!

Otomotifnet - Senin, 26 Oktober 2015 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Warna merah ketemu gold jadinya meriah banget bro!

Jakarta - Ducati Monster 795 ini benar-benar merah meriah. “Saya sengaja membiarkan warna merah khas Ducati, tapi permainan warna ada pada aksesori dan pelek, gold kinclong,” buka Kemal Djamil pemilik moge bermesin L-Twin kelahiran 2012 ini.

“Jujur saja, saya sebenarnya kurang terlalu ngerti motor dan aksesorinya. Maka langsung dipercayakan pada Gurkha Motoworks (GM) di Antasari, Jaksel,” lanjut warga Cipete Jaksel ini. “Ya, pengerjaan dan parts dilakukan langsung oleh Gurkha sesuai konsep yang diinginkannya,” sambung Rinto Wiryawan, public relation GM.

Alhasil, kru bengkel yang dipaksa ribet mencarikan komponen yang pas. Dari perintilan kecil hingga yang besar seperti pelek dan swing arm eksklusif. Paling spesial adalah penggunaan kaki-kaki yang totally new! Lengan ayunnya sekarang jadi single arm pakai punya Ducati Monster 1100 Evo.

“Pemasangan single arm ini juga enggak ribet, tinggal pasang tanpa ada ubahan apapun karena memiliki ukuran as yang sama,” papar Rinto. Mengikuti single arm baru, pelek diganti dengan Marchesini khusus Monster 1100 evo depan-belakang.

Langsung lebih sangar kan? Eh, enggak cukup sampai di sini, disc brake depan juga diupgrade pakai Brembo lengkap dengan kaliper 4 piston dan master rem dari merek yang sama. Rem jadi empuk, cukup satu jari langsung cieeet...

Aksesoris Branded
Sesuai konsep meriah, semua aksesori kecil diusahakan berwarna gold. Area setang, full menggunakan brand dari Italy, Rizoma. Mulai dari handgrip, spion, setang, raiser setang. Sedang handle kopling hidrolis comot produk Brembo.

Kemal yang ternyata bos di salah satu perusahaan pertambangan ini enggak mau tampilan mesin motornya biasa saja, solusinya bak kopling transparan dari Ducati dipasang. Dikawinkan belt cover Rizoma. Agar mesin makin kinclong dan mudah dibersihkan, bak mesin di lapis powder coating.

“Terakhir, biar enggak norak, beberapa bagian sengaja tidak pakai warna gold, tapi dipilih material carbon. Agar kesan sporty makin keluar,” yakinnya sambil menunjuk cover tangki, sepatbor depan-belakang, mud guard hingga tatakan plat nomer. Waduh, enggak risih jadi perhatian banyak orang? • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Pelek Marchesini Gold Series harganya puluhan juta

No caption
No credit
No caption

Area setang full Rizoma, kelas banget sob!

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pengereman upgrade total, master hingga kaliper dan piringan pakai Brembo, cieetttt…

No caption
No credit
No caption

Material carbon bikin tampilan lebih sporty


Single arm Ducati Monster 1100 Evo dongkrak tampilan


DATA MODIFIKASI:
Setang : Rizoma Raiser setang : Rizoma Handle rem : Rizoma Handgrip : Rizoma Tabung minyak rem dan kopling : Rizoma Tabung minyak rem belakang : Rizoma Master rem : Brembo RCS 19 Master Kopling : Brembo RCS 16 Kopling Hidrolis : M55 Selang rem : Hell Spion : Rizoma Sein : Oberon Tutup tangki : Rizoma Footstep : Rizoma Belt Cover : Rizoma Bak Kopling : Ducati Bak Magnet : CNC Racing Tutup Gear : Ducati Engine Guard : Rizoma Lengan Ayun : Ducati Monster 1100 Evo Dudukan plat nomer belakang : Rizoma Rantai : EK C series Stoplamp : Led 3 in 1 MD Knalpot : QD Full system Body : Carbon Single seat : Ducati Pelek : Marchesini Gold series Ban depan : Pirelli Roso 2 120/70-17 inci Ban belakang : Pirelli Roso 2 180/55-17 inci Gurkha Motoworks : 08119882323



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa