Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

How To Buy Honda BeAT 2012, Perhatiakan Check List-nya!

Otomotifnet - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 11:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Memiliki desain bodi yang ramping dan didukung mesin responsif namun hemat BBM. Skutik ini cukup banyak diandalkan semua kalangan


Jakarta - Sejak pertama dijual pada tahun 2007, Honda BeAT terbilang mendapat sambutan yang baik khususnya di kalangan anak muda. Desain bodi yang ramping serta bobot motor yang ringan membuat motor ini banyak diandalkan oleh anak sekolahan untuk wara-wiri.

Mesin yang diusung juga terbilang lebih responsif jika dibanding dengan kompetitornya. Sampai saat ini, generasi pertama dari Honda BeAT ini masih banyak diminati. Harga jualnya juga tergolong stabil di pasaran motor bekas. Sebelum membeli dalam kondisi seken, sebaiknya perhatikan beberapa hal agar tidak mengeluarkan uang banyak untuk jajan.

“Jika jam terbang sudah tinggi biasanya komponen yang minta diganti seperti kampas kopling ganda, roller dan belt CVT. Perhatikan juga sektor mesin seperti kondisi karet vakum karburator dan ring pistonnya,” bilang Harry, mekanik AHASS 908 PT Murni Putramas yang berlokasi di Jl. Margonda Raya No. 273 Depok, Jawa Barat.

Perhatikan juga kondisi bodinya. Biasanya lama kelamaan sambungan bodi mulai renggang dan getar sehingga berisik didengarnya. Kondisi cat juga lama-kelamaan bisa kusam jika perawatannya kurang. Ada baiknya Anda memilih yang masih mulus.

Honda BeAT generasi pertama berbeda dengan generasi terakhir. Kapasitas bagasi di bawah jok terbilang kecil, hanya bisa memuat toolkit dan sedikit barang bawaan. Harga Honda BeAT lansiran tahun 2012 di pasaran motkas berkisar Rp 8 juta hingga Rp 9 jutaan. Kondisi motor dan daerah penjual bisa menentukan harga jual motkas. • (otomotifnet.com)

Plus:
1.Mesin responsif & hemat BBM
2.Bodi ramping & bobot ringan
3.Spare part terjangkau

Minus:
1.Volume bagasi kecil
2.Suara starter elektrik berisik
3.Jok keras

Spesifikasi singkat:
Kapasitas mesin: 108 cc
Konfigurasi mesin: 1 silinder
Transmisi: A/T CVT

No caption
No credit
No caption

Cek jeroan CVT, biasanya sudah mulai minta jajan

No caption
No credit
No caption

Dimensi jok kecil dan busanya agak keras

No caption
No credit
No caption

Spidometer besar dan mudah dibaca

No caption
No credit
No caption

Bagasi sempit dan volume tangki bensin kecil

No caption
No credit
No caption

Ruang kaki pengendara dan pembonceng agak sempit
 Menakar Biaya Servis
Mengembalikan performa motor agar lebih baik lagi, alangkah baiknya jika langsung servis ke bengkel resmi. Buat servis ringan, biaya yang dikenakan hanya Rp 43-56 ribu. Menu yang didapat yaitu pengecekan dan setel klep jika perlu, ganti oli, cek busi, kelistrikan aki dan pemeriksaan rem.

Untuk servis besar dan bongkar mesin alias overhaul, biaya yang dikenakan yaitu mulai dari Rp 175-250 ribu, tergantung dari jenis pekerjaan dan tingkat kerusakan mesin. Kemudian biaya servis CVT-nya berkisar Rp 25-40 ribu saja. Harga-harga tersebut belum termasuk penggantian komponen. •


Bodi ramping, lincah menerobos kemacetan Ibu kota

Harga Komponen:
Busi Rp 12.000
Kampas rem depan Rp 50.000
Kampas rem belakang Rp 46.500
Oli mesin Rp 39.500
Oli CVT Rp 12.000
Belt CVT + roller Rp 118.000
Filter udara Rp 45.000
Aki Rp 224.000
Sumber: AHASS 908, PT Murni Putramas. Jl. Margonda Raya No. 273 Depok, Jawa Barat.
Telp. 021-91304915 / 021-7775045

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa