Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Malaysia Booming Motor 2-tak, Harga Bisa Dua Kali Lipat!

Dimas Pradopo - Rabu, 28 Oktober 2015 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Meskipun motor bermesin 2-tak mulai ditinggalkan karena banyak menimbulkan polusi, bukan berarti motor-motor 2-tak mulai sepi peminat. Contohnya di Malaysia, sekarang sedang booming motor 2-tak di Negeri Jiran, bahkan harga jualnya bisa naik dua kali lipat!

Sewaktu acara peluncuran ban Pirelli Angel CiTy, banyak media yang diundag baik dalam maupun luar negeri. Saat acara makan malam, OTOMOTIFNET.COM duduk bersama jurnalis Malaysia dan dapat informasi yang cukup menarik.

“Saat ini motor 2-tak lagi booming di Malaysia, apapun motornya dan berapapun harganya asalkan bermesin 2-tak pasti banyak diburu orang,” jelas Uzaini Mohammad Yusoff, jurnalis dari majalah Kapcai, Malaysia.

Ada beberapa motor 2-tak favorit di Malaysia, antara lain seperti Yamaha RX-Z Catalyzer, Yamaha 125Z, Kawasaki Ninja ZX150, Modenas Dinamik 120 dan lainnya. Namun ada satu yang menjadi primadona, Yaitu Yamaha RX-Z Catalyzer.

“Yamaha RX-Z Catalyzer harganya gila-gilaan. Rekan saya ada yang punya motor ini New Old Stock (NOS), beli harga sekitar 7.000 Ringgit dijual bisa laku 14.000 Ringgit atau sekitar USD 3.000,” jelas Firdaus, salah satu jurnalis yang berasal dari Malaysia juga.

Jika dirupiahkan, awal mula RX-Z Catalyzer seharga 7.000 Ringgit atau Rp 22 jutaan, kemudian dijual dengan harga 14.000 Ringgit atau naik dua kali lipat menjadi Rp 44 jutaan. Edan!

Berbeda dengan Indonesia yang sudah discontinue sejak tahun 1990-an, di Malaysia Yamaha RX-Z baru discontinue tahun 2012. Motor ini mendapatkan berbagai update seperti knalpot catalyzer dan lainnya agar dapat lebih ramah lingkungan dan memenuhi standar EURO 2. Jika di Indonesia, perjalanan hidupnya mirip seperti Kawasaki Ninja 150 yang sukses hingga detik-detik terakhir. (motor.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa