Koenigsegg Kenalkan Fitur Autoskin untuk Regera

Selasa, 17 November 2015 | 18:05 WIB


Jakarta - Koenigsegg telah mengumumkan fitur autoskin untuk supercar Regera. Apa itu fitur autoskin? Yakni sistem yang disebut “robotized door system”, sehingga membuat supercar ini tak hanya bisa berlari sangat kencang, tapi juga makin canggih.

Sebab, dengan fitur autoskin, pengemudi bisa mengontrol beberapa panel pada mobil seperti kap mesin maupun pintu dari Koenigsegg Regera. Sistem ini dikatakan pabrikannya bakal menjadikan Regera sebagai supercar "transformator', yang mengandalkan sistem hidrolik inbuilt untuk membuka setiap pintu, juga kap mesin mobil.

Sebenarnya, ini bukan satu-satunya fitur teknis yang unik pada Regera. Ia juga memiliki “the world’s first fully foldable, active, top-mounted rear wing” yang menjadikan mobil ini tetap stabil pada kecepatan berapapun yang disanggupinya.

Koenigsegg Regera sendiri dibekali sistem KDD, yang terdiri dari mesin bakar berkonfigurasi V8 dengan kapasitas 5.0 liter dan tiga motor listrik untuk total daya gabungan mencapai 1.500 dk! Paling bertenaga dalam sejarah pembuatan mobil hybrid.

Hasilnya, akselarasi dari diam sampai kecepatan 100 kpj hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 2,8 detik. (mobil.otomotifnet.com)
Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA